UNIMED Beri Dukungan Kepada Nova Mahasiswa FBS Untuk Menjadi Jawara Grand New AFI INDOSIAR 2014

Medan, 27 Februari 2014

Pimpinan Unimed sangat mendukung Dwi Nova Sada Putri, mahasiswa Unimed yang menjadi finalis New AFI Indosiar 2013. Pada hari rabu, 5 Februari 2014, Nova dan Ayahnya beserta tim Indosiar berkunjung ke Rektor Unimed untuk meminta doa dan dukungan seluruh civitas akademika Unimed. Dalam pertemuan yang langsung di hadiri Rektor Prof. Dr. Ibnu Hajar, Pembantu Rektor II, Drs. Chairul Azmi, M.Pd. dan Ka. Humas, Muhammad Surip, S.Pd. M.Si. dalam pertemuan tersebut rektor berharap Nova percaya diri dengan kemampuan sendiri, hadapi grand final dengan hati tenang dan pikiran bersih. Mudah-mudahan Nova menjadi Jawara New AFI Indonesia 2013. Sedangkan Pembantu Rektor II menyampaikan pesan kepada Nova agar tidak sombong dan meningkatkan kepercayaan diri bahwa Nova pasti bisa. Rektor menyampaikan dukungan kepada Nova dan ayahnya bahwa seluruh Pimpinan dan Civitas Akademika Unimed pastinya memberikan dukungan yang optimal agar Nova menjadi Juara New AFI Indonesia tahun 2013. Bahkan Rektor dan Pembantu Rektor II akan hadir pada acara Grand Final New AFI Indosiar yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2014.

Sebelum berkunjung ke pimpinan Unimed, Nova, ayahnya dan tim Indosiar menghadiri kegiatan Kuliah Perdana Semester Ganjil 2013/2014 di FBS yang merupakan fakultas dimana Nova kuliah. Dalam acara tersebut Nova sempat bernyanyi di hadapan pimpinan FBS dan seluruh mahasiswa FBS. Ibu Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, juga ikut bernyanyi bersama Nova dan melambaikan tangan bersama serta berpesan agar seluruh Civitas Akademika Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dengan sungguh dan serius mendukung Nova agar menjadi Juara New AFI Indosiar tahun 2013.

Bila ditelusuri riwayat prestasi Nova dalam lomba tarik suara (bernyanyi), ternyata hasilnya luar biasa, tidak salah jika seluruh civitas akademika Unimed dan masyarakat Sumatera Utara berharap agar Nova menjadi Juara New AFI Indonesia. Nova bernama lengkap : Dwi Nova Sada Putri Pandia, lahir di Medan, 11 Nov 1991, anak ke 2 dari 3 bersaudara. Orang tuanya, ayah  Terbit Pandia dan Ibu Normina Br Gurusinga, saat ini Nova adalah mahasiswa jurusan seni musik FBS Unimed tahun 2009. Nova sedang menyelesaikan perkuliahan/sedang menyusun tugas akhir skripsi. Presasi yg pernah diraih dalam bidang seni tarik suara : 1) Juara 1 bintang Radio SUMUT tahun 2010, 2) Juara II Bintang Radio Pekan Baru tahun 2011, 3) Juara Harapan II Bintang Radio Tingkat Nasional Kategori Lagu Daerah Tahun 2011 di Manado, 4) Mendapat Gold Medali Lomba Paduan Suara Asia Pasifik Bersama PS Solagratia SMA 1 Medan tahun 2007 di Jakarta, 5) Juara II Lagu Daerah Simalungun Tingkat SUMUT Tahun 2006 dan berbagai kejuaraan di Medan dan daerah-daerah lain di Sumatera Utara.

Kita bersama berharap agar seluruh civitas akademika Unimed dan seluruh masyarakat Sumatera Utara serta seluruh orang batak di seluruh Indonesia berkenan memberikan doa dan dukungan, agar Nova membawa nama baik Unimed dan Sumatera Utara serta orang batak di event Grand Final New AFI Indosiar tahun 2013 yang ditayangkan secara Live di Indosiar.

 

Mari kita dukung Nova dengan ketik AFI (SPASI) NOVA KIRIM KE 7288.

Masa Polling SMS di buka pada tanggal 14 21 Februari 2014.

BERITA LAINNYA