Toni Kristian Hutapea, Mahasiswa Unimed Juara 1 Asian Kickboxing di Kambodia
Mahasiswa FIK Unimed berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas pada ajang Asian Kickboxing Championships 2024 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja. Kemenangan gemilang ini semakin memantapkan posisi Indonesia sebagai kekuatan baru di dunia kickboxing Asia. Bertanding mewakili Indonesia, Toni Kristian Hutapea yang bertanding di kelas 54 Full Cntack menunjukkan dominasi yang luar biasa sejak ronde pertama. Dengan teknik tinggi dan mental baja, ia berhasil mengatasi perlawanan sengit dari para pesaingnya. Pukulan-pukulan keras dan tendangan akurat yang dilancarkan Toni membuat lawan-lawannya kewalahan.
Kemenangan Toni ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan intensif yang telah dilakukannya selama ini. Dedikasi dan semangat juang yang tinggi telah membawanya meraih prestasi membanggakan di kancah internasional.
Dekan FIK Unimed Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd. mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian mahasiswanya. “Toni adalah atlet yang sangat berbakat dan pekerja keras. Kemenangan ini menjadi kebanggan bagi kita sivitas akademika FIK Unimed.
Kemenangan Toni juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Rektor Unimed. “Prestasi Toni ini sangat membanggakan dan menginspirasi mahasiswa olahraga dan atlet-atlet kickboxing lainnya di Indonesia. Semoga kemenangan ini dapat memotivasi mereka untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Prof. Dr. Ir. Baharuddin, M.Pd.
Selanjutnya, Rektor mengucapkan ucapan selamat. “Atas nama Universitas Negeri Medan, saya mengucapkan selamat sebesar-besarnya kepada Ananda Toni atas prestasi gemilang yang telah diraih dalam ajang Asian Kickboxing Championships 2024. Medali emas yang Ananda persembahkan bagi bangsa dan negara merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi. Prestasi Ananda ini tidak hanya mengharumkan nama Unimed, tetapi juga menginspirasi seluruh civitas akademika untuk terus berprestasi di bidang masing-masing.” (Humas Unimed/eo)