Skip links

BPU Unimed Undang Pakar untuk Bahas Strategi Optimalkan Pengelolaan Aset

Dalam rangka revitalisasi perguruan tinggi, Badan Pengelola Usaha Bisnis (BPU) Universitas Negeri Medan menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Pengelolaan Aset Berorientasi kepada Kebutuhan Dudi untuk Meningkatkan Income Generate di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa pada 4 – 5 Oktober 2024. Kegiatan ini dikuti oleh semua pimpinan Universitas Negeri Medan, Ketua Laboratorium dan Kepala Workshop/Studio di lingkungan Universitas Negeri Medan dan segenap panitia.

Para peserta antusias mengikuti sesi-sesi workshop yang membahas strategi pengelolaan aset secara efektif dan efisien. Narasumber ahli berbagi pengetahuan mengenai cara mengidentifikasi aset yang berpotensi, melakukan valuasi aset, serta memanfaatkan aset untuk menghasilkan pendapatan. Workshop ini mengundang narasumber diantaranya Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Ketua Senat Unimed), Dr. rer. oec. Dhandy Arisaktiwardhana, S.T., M.T. (KAN), Mohammad Miftahul Huda (Direktur PT. Hi-qualifa-Bandung) dan Rossi Evana (Kepala Balai Riset dan Standardisasi Industri Medan).

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. turut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat Unimed, Wakil Rektor, Dekan dan Direktur PPs, Ketua Lembaga, Narasumber dan puluhan peserta se-lingkungan Unimed.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. mengatakan Workshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para peserta dalam mengelola dan memanagemen aset sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing Unimed. Dalam meningkatkan income generet bagi Universitas Negeri Medan, maka dipandang perlu kegiatan ini dilaksanakan. Pemberdayaan laboratorium tidak saja untuk melayani kegiatan akademik di kampus, akan tetapi juga diharapkan mampu berkontribusi terhadap layanan kepada dunia usaha dan dunia industri.

Ketua BPU Unimed, Dr. Wahyu Triadmodjo, M.Hum. berharap dengan kegiatan workshop ini kita saling bersinergi untuk meningkatkan kinerja dan sekaligus untuk meningkatkan mutu lulusan di Universitas Negeri Medan. Dalam kegiatan ini, panitia juga telah menyiapkan instrumen rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memetakan potensi aset yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholder, menganalisis potensi untuk membangun unit bisnis baru untuk memenuhi kebutuhan stakeholder dan menyongsong Unimed menuju PTNBH. (Humas Unimed/eo)

Leave a comment