Skip links

Unimed Gelar Persiapan Pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2024

Universitas Negeri Medan menggelar Persiapan Pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2024.  Persiapan  tersebut dilaksanakan di Hotel Karibia Boutique pada 03 Oktober 2024.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor I Dr. Abil Mansyur, M.Si., Ketua Koordinator  Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, A.Pt., M.Si., Wakil Ketua, Sekretaris, Divisi Akademik, Penjaminan Mutu, Keuangan, Tim IT dan Guru Pamong.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Dr. Abil Mansyur, M.Si menyampaikan  bahwa Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Calon Guru telah terlaksana kurang lebih 1 bulan di dalam kelas. Setelah proses pembelajaran dilakukan di kelas selanjutnya proses pembelajaran dilaksanakan di sekolah mitra melalui kegiatan Pengenalan Praktik Lapangan (PPL). PPG UNIMED terselenggara secara rutin dan terjadwal berdasarkan kebijakan secara nasional layaknya seperti penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) setiap tahunnya.

Diharapkan, segala kegiatan yang dilakukan konsisten terjadwal sesuai waktu yang telah ditetapkan. Adanya kegiatan persiapan pelaksanaan hari ini merupakan langkah untuk mematangkan pelaksanaan PPG Calon Guru Gelombang 2 Tahun 2024 guna kesuksesan dan kelancaran kegiatannya.

Dalam sambutannya Ketua Koordinator Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, A.Pt., M.Si., menyampaikan. Pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2024 telah dimulai sejak tanggal 09 September 2024 secara luring dengan sistem pembelajaran didalam kelas. Untuk selanjutnya mahasiswa akan melaksanakan proses pembelajaran di sekolah melalui kegiatan Pengenalan Praktik Lapangan (PPL). Terkait proses pembelajaran yang akan dilakukan oleh mahasiswa di sekolah mitra, UNIMED telah melakukan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pendidikan Kota medan dan Dinas Pendidikan Laporan PPG Calon Guru Tahun 2024.

Kabupaten Deli Serdang guna mempersiapkan pelaksanaan Pengenalan Praktik Lapangan (PPL) di Sekolah. Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2024 UNIMED melibatkan 203 Mahasiswa yang terdiri dari 8 (delapan) bidang studi meliputi tata busana, kecantikan dan spa, kuliner, perhotelan, pendidikan anak usia dini, pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan jasmani, olehraga dan kesehatan, teknik ketenagalistrikan, teknik konstruksi dan perumahan, teknik mesin dan teknik otomotif. Selain mahasiswa, Aktor penting yang terlibat dalam pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 2 yang saat ini dinamakan dengan PPG Calon Guru adalah Admin Kelas berjumlah 8 orang, Dosen berjumlah 103 orang, Guru Pamong berjumlah 64 orang dan Sekolah Mitra berjumlah 37 sekolah.(Humas Unimed/ms)

Leave a comment