Skip links

Dua Mahasiswa UNIMED Lolos Program IISMA 2024 di Kroasia dan Malaysia

Dua Mahasiswa Universitas Negeri Medan berhasil meraih prestasi yang gemilang yakni lulus untuk mengikut program Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek dan dibiayai oleh LPDP.

Adapun 2 mahasiswa tersebut adalah Kevin Simanjuntak dari Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi yang berhasil diterima University of Zagreb, Kroasia dan Ghaitsa Zahira dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni yang berhasil diterima di Universiti Malaya, Malaysia.

Rektor Unimed Prof. Dr. Ir. Baharuddin, S.T., M.Pd. mengucapkan selamat kepada dua mahasiswa yang berhasil lulus untuk mengikuti program IISMA 2024. “Kabar baik ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami para pimpinan UNIMED, karena kedua mahasiswa tersebut dapat mengikuti pembelajaran selama satu semester (sekitar 16 minggu) di universitas ternama di luar negeri yang masuk dalam QS 300 World University Rangking yakni di University of Zagreb, kroasia dan Universiti Malaya, Malaysia,” ungkap Prof. Baharuddin.

Lanjutnya “Kelulusan mahasiswa di program IISMA membantu dalam capaian IKU UNIMED. Kami berpesan kepada adik-adik mahasiswa yang lulus untuk menjaga kesehatannya selama disana serta untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku di perguruan tinggi tersebut dan menjadikan ini sebagai jembatan dalam menguatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja pada masa yang akan datang. Ikuti program ini dengan serius, jangan hanya sekedar hadir tapi berpartisipasilah secara aktif pada setiap kegiatan yang diadakan di universitas tujuan, bangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi tujuan di luar negeri. agar mendapatkan pengalaman merdeka belajar yang luar biasa serta jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik almamater Unimed.” ungkap Rektor.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa yang kemarin mendaftar tapi belum berhasil lulus serta untuk mahasiswa unimed yang lain untuk menjadikan prestasi kevin dan ghaitsa sebagai motivasi untuk giat belajar sehingga dapat mengikuti program ini di tahun berikutnya. (Humas Unimed/zr)