Skip links

Delapan Tim PKM Unimed Siap Bertanding di PIMNAS ke-37 Unair

Delapan Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Medan resmi dilepas oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. dan Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice, M.Hum. di Grand Inna Hotel Medan, Rabu (25/09). Dalam rangka mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 yang akan digelar di Universitas Airlangga, Surabaya, pada 14-19 Oktober 2024. Acara pelepasan ini juga diikuti dengan kegiatan simulasi kepada delapan tim PKM Unimed, yang dihadiri oleh Wakil Dekan III se-lingkungan Unimed, para dosen pembimbing, dewan juri, serta seluruh anggota tim PKM.

Dalam laporan panitia, Tri Andri Hutapea, S.Si, M.Sc. menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 24-25 September 2024 diikuti oleh delapan tim PKM beserta Dosen pembimbing. Dengan menghadirkan juri dari dosen-dosen terbaik Unimed yang ahli dibidangnya masing-masing disesuaikan dengan judul PKM mahasiswa. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan jajaran pimpinan yang telah memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk bersaing di PIMNAS ke 37 di Unair, Jawa Timur. Semoga dengan simulasi ini dapat menjadi bekal dan pengalaman mahasiswa dalam persiapan menuju PIMNAS.

Wakil Rektor IV Unimed, Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan optimisme terhadap prestasi yang akan diraih oleh para mahasiswa. “PIMNAS adalah ajang bergengsi bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka. Saya yakin, dengan persiapan yang matang, tim PKM Unimed mampu bersaing dan mengharumkan nama almamater,” ujar Prof. Erond.

Lebih lanjut ia menuturkan “Kedelapan tim PKM Unimed yang lolos ke PIMNAS ini merupakan tim terbaik dan telah berhasil membawa beragam inovasi yang relevan dengan permasalahan aktual. Mulai dari bidang teknologi, lingkungan, sosial, hingga budaya. Selama mengikuti PIMNAS, para mahasiswa akan berkompetisi dengan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Berikan hasil yang maksimal dan tampil dengan baik, semoga kita dapat meraih medali emas pada PIMNAS ke 37 di Unair, Surabaya.

Wakil Rektor III Unimed yang membidangi Kemahasiswaan, Prof. Dr. Marice, M.Hum. juga turut memberikan semangat kepada para mahasiswa. “Kalian adalah representasi terbaik dari Unimed. Tunjukkan bahwa mahasiswa Unimed memiliki kualitas yang tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Unimed berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa yang mengikuti PIMNAS. Selain memberikan pendanaan, universitas juga memfasilitasi pelatihan dan pembinaan secara intensif. Dengan simulasi hari ini, mahasiswa diharapkan mampu memanmpilkan yang terbaik dari presentasi hasil karya PKM-nya di hadapan dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya dari dosen-dosen pilihan. Sehingga menjadi bekal dan pengalaman menghadapi PIMNAS. Kami berharap dengan dukungan yang diberikan, para mahasiswa dapat tampil maksimal di PIMNAS dan meraih prestasi yang membanggakan,” pungkas Prof. Marice. (Humas Unimed/eo)

Redmiqq Bandarpkv Bagiqq Lonteqq Abangqq 788Bola Ligadunia365 Resmibet 66Mega
https://am51.org/assets/pkv-games/ https://am51.org/assets/bandarqq/ https://am51.org/assets/dominoqq/ https://sweetie.co.jp/wpx/pkv-games/ https://sweetie.co.jp/wpx/dominoqq/ https://sweetie.co.jp/wpx/bandarqq/ http://www.familybudgets.org/dir/pkv-games/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/pkv-games/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/bandarqq/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/dominoqq/