Skip links

Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan dan PT. DAIKIN Medan Gelar Kuliah Umum dan Kerjasama

PT. Daikin Cabang Medan dengan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengadakan Kuliah Umum tema “Daikin Goes to Campus” di Ruang VIP Digilib Universitas Negeri Medan, Rabu 18 September 2024. Adapun kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perseroan atau industry terhadap Pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan dan karirnya ke depan.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si sekaligus penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dengan PT. Daikin cabang Medan dan sambutan oleh Rektor Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd, beliau menyampaikan semangat motivasi generasi muda agar terus berkarya dan berinovasi. Selain penandatanganan MoA, juga dilaksanakan IA (Implementing Agreement) antara Prodi Arsitektur : Ir. Siti Zulfa Yuzni,ST. M.Si., IPM. Prodi Pendidikan Teknik Bangunan : Dr. Rachmat Mulyana, M.Si. Kaprodi D4 Manajemen Konstruksi : Dr. Ir. Rumilla Harahap, M.T. dengan PT. Daikin Cabang Medan.

Dalam kuliah umum tersebut, Branch Manager PT. Daikin Cabang Medan Charly Widjaja menyampaikan bahwa PT. Daikin akan membuka Pabrik Industri sendiri di Indonesia yang akan beroperasi tahun 2025, dan membutuhkan 25.000 karyawan sebagai bentuk komitmen terkait lapangan pekerjaan dan selalu mendukung universitas serta sarana pendidikan lain dalam menghasilkan SDM yang cerdas, berkarakter, dan berkompetensi dalam bidang keteknikaan untuk mengisi lapangan pekerjaan di Indonesia.

Selain pengembangan teknologi produk tata udara terbaru, para mahasiswa Unimed juga diberikan edukasi sejarah dan perkembangan teknologi AC di Indonesia, serta pengenalan teknologi terbaru dari PT. Daikin. Melalui acara tersebut, HRD PT. Daikin Ibu Elsa ingin memotivasi serta membantu setiap mahasiswa yang hadir untuk mengembangkan potensi melalui program magang dan rekrutmen di PT. Daikin Cabang Medan. Ke depannya, Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan berharap dapat bekerja sama kembali dalam bentuk kegiatan pelatihan atau workshop untuk menignkatkan kompetensi keahlian mahasiswa di Fakultas Teknik pada umumnya dan khususnya di Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan. (Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/