Skip links

FT Unimed Berkunjung ke School of Mechanical Engineering USM, Dalam Rangka Penandatangan IA Kerjasama Penelitian dan Kegiatan Pembelajaran Bersama

Fakultas Teknik, Universitas Negeri Medan (Unimed) baru saja melaksanakan kunjungan ke Schoolf of Mechanical Engineering, Universiti Sains Malaysia (USM) pada Senin, 9 September 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar lembaga melalui penandatanganan kesepakan kerjasama atau Implementing Arrangement (IA) dalam bidang penelitian dan kegiatan pembelajaran berbasis project (project based learning).

Delegasi FT Unimed dipimpin oleh Dekan Prof. Dina Ampera., M.Si, dan didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Zulkifli Matondang, M.Si., Wakil Dekan II Prof. Dr. Eka Daryanto, M.T., Ketua kegiatan penelitian Janter Pangaduan Simanjuntak, S.T., M.T., Ph.D., Anggota kegiatan penelitian Bisrul Hapis Tambunan, S.T., M.T., dan Faculty Ambassador FT Erita Astrid, S.T., M.S.

Kunjungan delegasi FT Unimed disambut dengan sangat baik oleh pihak School of Mechanical Engineering, USM. Acara dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan oleh delegasi FT, Unimed. Prof.Dina selaku Dekan FT Unimed mengatakan kunjungan ini sebagai silaturrahmi dan penguatan hubungan kerjasama antara kedua belah pihak. Lebih lanjut, Prof. Dina menyampaikan “Kita berharap melalui kerjasama yang terjalin dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan institusi kedua belah pihak. Harapannya, rencana kerjasama tersebut tidak hanya sebatas pada penandatanganan IA tetapi ikut diwujudkan dalam pengimplementasiannya”.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dekan School of Mechanical Engineering, USM, Associate Professor Dr. Jamaluddin Abdullah. Beliau menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan pihak FT Unimed dan menyatakan pihak mereka sangat terbuka untuk peluang kerjasama yang ditawarkan. Karena kegiatan – kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak dalam memperluas jaringan kerjasama internasional.

Selanjutnya, kedua belah pihak mempresentasikan berbagai program unggulan dan potensi kolaborasi, termasuk penelitian bersama dan penyelenggaraan kegiatan pembelajaran bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dalam sesi diskusi, kedua pihak membahas berbagai peluang, seperti pengembangan kurikulum, seminar bersama, dan proyek penelitian yang saling menguntungkan. Kemudian kegiatan ditutup dengan penandatanganan IA.

Di hari yang sama, delegasi FT Unimed juga diajak untuk melakukan tour ke laboratorium-laboratorium yang tersedia di School of Mechanical Engineering, USM. Selama tour berlangsung, rombongan FT Unimed berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan peneliti dan dosen pada masing – masing laboratorium tersebut. Mereka mendapatkan penjelasan mengenai proyek-proyek terbaru yang sedang dikerjakan serta teknologi yang digunakan.

Di akhir kegiatan kunjungan tidak lupa pihak delegasi FT Unimed mengucapkan terimakasih kepada pihak School of Mechanical Engineering yang telah berkenan menerima kunjugan ini. Semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik dan berkelanjutan untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak. Semoga kegiatan kerjasama yang dilaukan dapat menciptakan sinergi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademika dari kedua institusi. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/