Skip links

LPPM Unimed Sukses Gelar Konferensi Internasional ICIESC dan ICASMA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Medan menyelenggarakan The Joint International Conference on Innovation in Education, Science and Culture (ICIESC) and Applied Sciences and Material Applications (ICASMA). Konferensi Internasional ini mengangkat tema Synergies in Interdisciplinary Research : Bridging Education, Science, Culture, and Material Applications for Sustainable Development, dilaksanakan di Grand Mercure Medan Angkasa pada Selasa (17/09).

Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. Turut hadir Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Sekretaris Senat Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor Unimed, Ketua Physical Society of Indonesia Assoc. Prof. Dr. Kerista Tarigan, M.Eng.Sc., Dekan se-lingkungan Unimed, Direktur Pascasarjana Unimed, Kepala Biro BAK dan BUK, Ketua Lembaga dan fungsionaris Unimed serta seluruh pemakalah dan partisipan konferensi.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Universitas Negeri Medan, Indonesia), Prof. Ir. Dr. Sulaiman Wadi Harun (Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia), Prof. Dr. Tosawat Seetawan (Director CEAE Sakon Nakhon Rajabhat University –Thailand), Assoc. Prof. Dr. Sonja Kuzich (Director of Learning and Teaching, School of Education Faculty of Humanities, Curtin University), Dr. Izziah, M.Sc., Dr. Solihatul Hamidah Daulay, M.Hum., Dr. Ida Liana Tanjung, M.Hum dan Grasianto, Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua LPPM Unimed dan seluruh panitia, karena telah merancang coneference internasional yang sangat baik ini, dengan mengelaborasi dua bidang kajian Innovation in Education, Science and Culture dan Applied Science and Material Applications. Tentunya Ketua LPPM bersama para panitia telah merancang kegiatan ini dengan maksimal dan lebih inovatif dibandingkan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, karena LPPM hampir setiap tahun tetap melaksanakan seminar/conference internasional. Tema yang diangkat sangat tepat, karena telah mendorong para ilmuwan, terutama dosen dan mahasiswa untuk dapat lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya agar menyesuaikan dengan perkembangan disemua sektor kehidupan manusia era terkini, yang menuntut kita para akademisi untuk mampu mengelaborasi dan kolaborasi dalam menjawab permasalahan masyarakat dan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Melalui forum ilmiah terhormat ini, saya selaku pimpinan universitas, menyampaikan terima kasih atas kegiatan Cenference Internasional yang baik ini dan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keynote speech yang telah bersedia menjadi narasumber, yang nantinya akan memberikan paparan materi kepada kita semua dalam Conference Internasional yang kita ikuti ini. Saya sangat berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama seluruh peserta yang hadir bersama dalam ruangan hotel ini. Tentu kita berharap kegiatan ilmiah ini akan berdampak positif bagi peningkatan kinerja dan prestasi bagi seluruh peserta, terkhusus bagi Bapak/Ibu dosen Unimed, untuk semakin meningkatkan gairah dan semangat dalam memenangkan hibah-hibah nasional penelitian dan pengabdian dan karya publikasi pada jurnal ilmiah nasional dan internasional bereputasi.

Selanjutnya Prof. Baharuddin berharap agar setelah kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan reputasi diri sesuai bidang ilmu yang kita tekuni. Kami pimpinan siap memfasilitasi dan membantu Bapak/Ibu dosen agar dapat terus meningkatkan kinerja bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian yang lebih kreatif dan inovatif menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini. Agar kita semua dapat semakin meningkatkan capaian dalam memenangkan hibah-hibah nasional dalam bidang penelitian dan pengabdian dan juga meningkatkan publikasi karya ilmiah di jurnal bereputasi. Melalui kegiatan Conference Internasional yang kita gelar ini, saya juga berharap agar seluruh peserta dapat termotivasi dan terdorong untuk terus berkolaborasi melalui join research dan pengabdian pada masyarakat, yang tentu muaranya untuk kebaikan kita bersama dalam peningkatan kualitas mutu SDM dosen dan lulusan kita kedepannya. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/