Skip links

Unimed Gelar Peningkatan Kompetensi Penguji UKPPPG Bagi Guru Tertentu Piloting Tahap 1 Tahun 2024

Universitas Negeri Medan Gelar Peningkatan Kompetensi Penguji UKPPPG Bagi Guru Tertentu Piloting Tahap 1 Tahun 2024 di Hotel Karibia Boutique pada 11 September 2024. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice, M.Hum , KaProdi, Dosen, Guru Pamong,  Devisi Akademik, Devisi Penjaminan Mutu, dan Tim Admin.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Marice menyampaikan  apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana dan seluruh undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Penguji UKPPPG Bagi Guru Tertentu Piloting Tahap 1 Tahun 2024.

Kehadiran Peserta dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dan bukti nyata yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di UNIMED. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa terbitnya Peraturan Menteri Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pendidikan Profesi Guru bahwa PPG  Dalam Jabatan yang selama ini telah terlaksana diubah menjadi PPG untuk Guru Tertentu.

Proses Pembelajaran untuk PPG Guru Tertentu dilakukan secara mandiri yang dilakukan selama 1 semester. Walaupun pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring namun diharapkan keseluruhan kompetensi guru harus tetap terpenuhi. Untuk itu maka dilakukan uji kompetensi seperti yang kita laksanakan hari ini. Harapan kami kegiatan hari dapat berjalan lancar dengan memperkuat komitmen kita bersama. ujar  Prof. Marice

Dalam laporannya Koordinator PPG Unimed Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, M.Si. mengatakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Penguji UKPPPG Bagi Guru Tertentu Piloting Tahap 1 Tahun 2024 menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan dosen dan guru pamong yang berada dalam 7 rumpun ilmu yaitu BK, PAUD, PGSD, PJOK, Seni Budaya, SMK, SMP/SMA serta panitia dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 410 orang.

Peningkatan Kompetensi Penguji UKPPPG Bagi Guru Tertentu Piloting Tahap 1 Tahun 2024 merupakan rangkaian dari UKPPG dan menindaklanjuti kegiatan Training of Trainer (TOT) kepada calon dosen penguji UNIMED Jakarta dan Makassar. Diharapkan kegiatan ini dapat menguji kelayakan dosen untuk mendapatkan NRP sebagai syarat dalam Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 29 September 2024 mendatang.(Humas Unimed/ms)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/