Skip links

Pendampingan dan Penguatan Tim Penilai PTN Oleh Tim RB di Lingkungan Unimed

Pada hari Kamis, 15 Agustus 2024, tim RB ZI Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan pendampingan dan penguatan tim penilai PTN di Ruang Sidang B Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed. Acara dibuka langsung oleh Ketua RB Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si. Sebagai narasumber adalah Bapak Apt. Imam Bagus Sumantri. S.Farm., M.Si., Pemateri merupakan Sekretaris tim Reformasi Birokrasi USU, serta dihadiri oleh Wakil Dekan II, Asisten Direktur II, tim penilai, ketua, dan tim ZI di lingkungan Unimed.

Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si., Ketua RB Unimed, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian lembar kerja evaluasi (LKE) akan dilakukan dalam waktu dekat. Tambahan lagi, tim penilai diharapkan menilai LKE ZI sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Ditjen Diktiristek.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yang menjelaskan bahwa pengusulan LKE dilakukan oleh tim ZI Fakultas. Selanjutnya penilaian dilakukan oleh tim penilai PTN dan harus selaras dengan penilaian KemenpanRB. Dalam hal pemantauan berkala oleh tim penilai, maka setiap personel tim penilai PTN diharuskan memiliki keterampilan teknis untuk menilai tiap komponen pembangunan ZI seperti tahap perencanaan, proses pembangunan, implementasi dan evaluasi. Oleh karena itu, diperlukan penyamaan persepsi penilaian terhadap komponen pembangunan ZI, baik komponen pengungkit maupun komponen hasil. Keberhasilan pembangunan ZI diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik unit kerja menjadi lebih efektif, efisien dan lebih berkualitas.

Penguatan tim penilai PTN Unimed dibentuk untuk melakukan evaluasi terhadap proses pembangunan ZI yang dilakukan oleh Fakultas/Pascasarjana. Selain itu, tim penilai juga berperan sebagai: a). Tempat konsultasi bagi unit kerja yang sedang membangun ZI, b). Fasilitator dalam pemberian asistensi dan pendampingan pembangunan ZI. c). Pemberi rekomendasi perbaikan kepada Fakultas/Pascasarjana atas pembangunan ZI. d). Penilai lembar kerja evaluasi (LKE) ZI di lingkungan Unimed. e) Sebagai pemantau perkembangan ZI pada unit kerja agar mendapatkan predikat ZI WBK/WBBM.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/