Skip links

Dosen UNIMED Tingkatkan Produktivitas Pengusaha Pupuk dari Limbah Kotoran Kambing

Dekan FT UNIMED Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si., bersama Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Dr. Zulkifli Matondang, M.Si., Prof. Dr. Eka Daryanto, M.T., Sapitri Januariyansah, S.Pd., M.Pd., dan beberapa mahasiswa melaksanakan dharma pengabdian kepada masyarakat. Mitra terpilih merupakan pengusaha pupuk organik dari limbah kotoran kambing yang telah lama berdiri, namun perkembangan usaha terbilang lambat. Penyebab utamanya adalah pada keterbatasan peralatan untuk menghaluskan kotoran kambing. Oleh sebab itu, tim dosen UNIMED mendiseminasikan teknologi berupa mesin penggiling kotoran kambing.

Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. menuturkan bahwa “kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dosen yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu mitra agar dapat berkembang lebih besar”. Ibu Asni Sutrya Ningsih ketua mitra menuturkan “terima kasih kami sampaikan kepada UNIMED dan Ibu Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si., karena telah membantu kami menyelesaikan permasalahan yang kami hadapi”

Kegiatan ini berlangsung beberapa hari yang mencakup pelatihan penggunaan dan perawatan mesin penggiling kotoran kambing. Penerapan mesin menggiling kotoran kambing menghasilkan serbuk pupuk kotoran kambing yang halus dan sesuai kebutuhan mitra. Atusiasme dari mitra menjadi pemicu semangat tim dosen UNIMED untuk memberikan transformasi IPTEKS yang lebih interaktif.(Humas Unimed)

 

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/