Skip links

Dosen Unimed Dampingi Sekolah TK An-Nida Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Alat Peraga Edukatif.

Sekolah TK merupakan sekolah pendidikan formal yang paling dasar dalam membentuk generasi bangsa sangat perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak khususnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Universitas Negeri Medan merupakan perguruan tinggi yang sangat banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan sekolah TK khususnya di Sumatera Utara. Berdasarkan pengamatan tim pengabdi dosen Unimed, sangat perlu melakukan pendampingan secara langsung ke sekolah yang sedang berjalan, mengingat banyaknya keterbatasan dari sekolah TK yang ada. Perhatian ini menindaklanjuti Unimed sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan guru di Tingkat TK.

Dari pengamatan tim pengabdi adanya sekolah yang masih butuh pendampingan dalam menjalankan proses pembelajarannya. Salah satu sekolah yang ditemukan oleh tim yang diketuai oleh ibu Ainul Mardiyah, S.P.,M.Si dengan anggota Elya Siska Anggraini, S.Sn.,M.A dan Maya Oktora, S.Pd., M.Hum telah berdiskusi ke sekolah TK An-Nida, disepakati pendampingan dalam peningkatan proses pembelajaran berbasis alat peraga edukatif. Program ini telah dijalankan beberapa tahap dari sekian tahapan yang telah disepakati.

Ibu Ainul Mardiyah, S.P.,M.Si menyampaikan sambutannya pada rangkaian acara penyerahan alat peraga edukatif kepada seluruh guru dan kepala sekolah agar peralatan yang di hibahkan melalui program pengabdian kepada Masyarakat dapat diberdayakan semaksimal mungkin dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran bagi anak didik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang Tangguh dimasa yang akan datang sebagai penerus bangsa. Belia menekankan hal ini karena pembentukan generasi suatu bangsa secara formal ada dipundak para pengampu yang ada di sekolah Tingkat taman kanak-kanak.

Pada acara yang sama kepala sekolah menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas perhatian tim Unimed di sekolah An-Nida yang saat ini memang sangat membutuhkan peralatan edukatif karena selama ini di sekolah kami sangat terbatas apalagi sekolah TK kami juga menampung anak yang berkebutuhan khusus. Dengan adanya bantuan ini kami akan lebih beremangat untuk mendapingi anak didik dan kami yakin akan dapat meningkatkan kualitas pemelajaran. Hal ini dapat kami buktikan dengan tingginya antusias anak dalam belajar, aktivitas yang meningkat dan semangat datang kesekolah semakin tinggi di setiap paginya. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan ibu ketua tim pengabdi akan kami wujudkan kedepannya semakin baik.

Ibu Indah yang merupakan utusan LPPM Unimed dalam pengawasan program juga turut hadir melihat dampak dari kegiatan pengabdian ini. Sungguh sentuhan kecil yang diberikan tim Unimed memberikan dampak yang sangat baik bagi anak-anak sehingga ia sangat senang melihatnya. LPPM Unimed sangat konsisten dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara khususnya sehingga melahirkan generasi yang dapat dijadikan harapan bangsa yang lebih baik dimasa depan.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/