Skip links

HMJ Teknik Mesin Unimed Raih Juara 2 di Mechanical Expo 2024 USU Medan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (HMJ-TM FT-Unimed) berhasil meraih juara 2 Kategori Stand Terbaik dalam Mechanical Expo 2024 yang diselengggrakan Jurusan Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara Medan pada tanggal 02 Agustus 2024. Dalam acara ini HMJ Teknik Mesin FT-Unimed menampilkan inovasi dan karya mahasiswa teknik mesin dari berbagai universitas di Indonesia.

HMJ-Teknik Mesin Unimed yang di ketuai oleh M. Rizky Maulana, memamerkan dua produk unggulan, yaitu Mobil Hemat Energi tipe Prototipe Pembakaran Dalam berbahan bakar Solar dari Tim Andaliman Unimed yang dibimbing Dr. Ir. Batumahadi Siregar, S.T., M.T., IPM. dan Sepeda Motor Listrik Ramah Lingkungan hasil tugas akhir mahasiswa Teknik Mesin Unimed yang dibimbing Dr. Izwar, S.T., M.T.

Setelah mendapat izin dari Ketua Jurusan Teknik Mesin FT-Unimed Bapak Dr. Selamat Riadi, M.T. dan dukungan penuh dari Pimpinan Fakultas Teknik Ibu Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. selaku Dekan melalui Persetujuan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Ernesto Maringan Ramot Silitonga, S.T., DEA., IPM. HMJ Teknik Mesin FT-Unimed tampil dengan karya inovasi mahasiswa produk kuliah metode pembelajaran Case Metode dan Team-Based Project.

Acara Mechanical Expo 2024 Jurusan Teknik Mesin FT-USU Medan dibuka pada pukul 09.00 Wib di Aula Fakultas Teknik USU oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin USU sekaligus Ketua Perkumpulan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Medan, Dr. Ir. M. Sabri M.T., IPM., Asean Eng. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional bertema “Engineering Horizons: Menjelajahi Peluang Karir dalam Dunia Teknik.”

Stand HMJ-TM FT-Unimed menarik perhatian banyak pengunjung, termasuk pemateri dari PT Inalum Indonesia dengan memberikan dukungan yang positif terhadap karya-karya inovasi yang dihasilkan mahasiswa Teknik Mesin FT-Unimed yang kolaboratif antara MHJ Teknik Mesin FT-Unimed dengan Tim Andaliman Unimed untuk terus berkarya dan berkembang untuk ikut peran aktif dan berkontribusi dalam pengembangan teknologi kendaraan hemat energi.

Dekan FT Prof. Dr. Dina Ampera, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim HMJ Teknik Mesin atas prestasi ini, semoga kedepan bisa lebih baik dalam meraih prestasi. Terima kasih atas bimbingan dari para dosen yang telah membentuk kreativitas mahasiswa sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan. Melalui prestasi ini saya mengajak kita semua untuk semakin meningkatkan kolaborasi dan kerjasama kepada semua pihak dengan orientasi agar kita semakin dapat mempersiapkan mahasiswa dan lulusan kita untuk meraih prestasi terbaik dan siap kerja didunia kerja yang sesuai program studi yang ditekuni.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/