Skip links

Tim Dosen FIP Unimed Bersama Rumah Intuisi Tingkatkan Literasi Digital di Tanjung Pura

Literasi tidak hanya penting untuk individu, tetapi juga krusial bagi kemajuan masyarakat dan negara. Di tengah era digital saat ini, kebutuhan akan literasi digital menjadi sangat mendesak. Menanggapi hal ini, Tim Dosen dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED, bekerja sama dengan Komunitas Literasi Peradaban Rumah Intuisi di Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, meluncurkan inisiatif untuk memperkuat literasi digital di Desa Pematang Tengah.(09 Juni 2024)

Dipimpin oleh Lala Jelita Ananda, S.Pd., M.Pd., bersama Vidya Dwi Amalia Zati, S.S., M.Hum., dan Rini Juliana Sipahutar, M.Kom., tim ini beroperasi di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIMED melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Literasi Digital. Inisiatif ini memiliki tiga fokus utama: pendampingan dalam pengembangan website, penambahan koleksi buku bacaan, serta penguatan literasi digital untuk anak-anak sejak usia dini.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Pematang Tengah melibatkan para penggiat Komunitas Literasi Peradaban Rumah Intuisi serta 30 anak-anak Sekolah Dasar. Lala Jelita Ananda, S.Pd., M.Pd., selaku ketua tim, menegaskan pentingnya pendampingan ini untuk meningkatkan keterampilan literasi digital masyarakat desa. Vidya Dwi Amalia Zati, S.S., M.Hum., dan Rini Juliana Sipahutar, M.Kom., memberikan bimbingan dalam pengembangan website dan program literasi serta memperkuat literasi digital bagi anak-anak.

Muhammad Supawi, M.Pd., pendiri Komunitas Literasi Peradaban Rumah Intuisi, menyampaikan apresiasi mendalam terhadap kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada tim Dosen FIP UNIMED atas dukungan dan inovasi yang mereka berikan. Kehadiran mereka memotivasi kami untuk terus semangat dalam memberikan edukasi literasi,” tuturnya.

Pada acara tersebut, tim dosen FIP UNIMED, bersama staf LPPM, juga menyumbangkan dua rak buku serta sejumlah buku terkait literasi digital. Donasi ini diharapkan dapat memperkaya sumber daya komunitas dalam upaya memperkuat literasi digital di Desa Pematang Tengah.

Inisiatif ini tidak hanya menjadi langkah maju dalam literasi digital, tetapi juga menginspirasi masyarakat Desa Pematang Tengah untuk terus belajar dan berkembang di era digital.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/