Skip links

Mahasiswa FMIPA Unimed Raih 7 Medali Pada International Walisongo Science Competition 2024

Mahasiswa FMIPA Unimed meraih 7 Medali yang terdiri dari 2 Gold Medals, 1 Silver Medals, dan 4 Bronze Medals pada International Walisongo Science Competition 2024. Gold Medal diraih oleh Adyansyah Anugrah Pratama (Kimia 2022) dengan dosen pembimbing Moondra Zubir, Ph.D pada kategori Olimpiade Kimia dan Tim Scientific Paper Bidang Environmental Engineering yang beranggota Denada Septiani Yesza, Nurul Aliyah dan Sarah Agnesia Sinaga (Dik Kimia Billingual 2022) dan Risya Amanda Frezso (Dik Kimia 2022) dengan dosen pembimbing Rabiah Afifah Daulay, M.Pd. Untuk Silver Medal diperoleh Tri Andoni (Dik Kimia 2022) dengan dosen pembimbing Zuhairiah Nst, M.Si pada kategori Olimpiade Kimia.

Pada kategori Olimpiade Fisika, 3 mahasiswa Fisika 2022 memperoleh 3 Bronze Medal melalui Yolanda Eyducia Silaban dan Cindy Klauvia Malau dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Makmur Sirait, M.Si dan Vebri Filiandi dengan dosen pembimbing Dr. Alkhafi Maas Siregar, M.Si. Bronze Medal juga diperoleh oleh Ali Hamzah Lubis (Kimia 2022) dengan dosen pembimbing Rini Selly, M.Sc. FMIPA Unimed juga memperoleh penghargaan Favorite Video (Most like Video) untuk Video sains Project oleh Tri Andoni (Dik Kimia 2022).

International Walisongo Science Competition (IWSC) 2024 merupakan ajang kompetisi sains tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang secara online pada tanggal 3 Juni 2024 sampai 27 Juli 2024. Tahun 2024, IWSC meliputi Olimpiade bidang IPA yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi dan 2 kategori Karya Ilmiah bidang teknologi yaitu Inovasi Start-uo dalam Teknologi Informasi dan Inovasi dalam Teknik Lingkungan. IWSC memiliki 4 tahapan yaitu tahapan seleksi berkas (4-5 Juli 2024), tahapan eliminasi yang melalui CBT Test (9-10 Juli 2024), tahapan Semifinal (12-20 Juli 2024) dan tahapan Final (27 Juli 2024). Pada tahapan Semifinal, 10 peserta dengan nilai tertinggi pada masing-masing kategori diwajibkan membuat video project sains. Selanjutnya 6 peserta dengan nilai tertinggi pada masing-masing kategori di Semifinal melakukan presentasi dari video projek sains pada tahapan Final. Seluruh proses kompetisi menggunakan Bahasa Inggris.

Dekan FMIPA Unimed, Dr. Ani Sutiani, M.Si menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan dosen pembimbing yang mengikuti kompetisi IWSC 2024. Prestasi yang telah diukir mahasiswa tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan FMIPA Unimed. Dekanat FMIPA terus mendukung para mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya pada kompetisi-kompetisi yang ada. Semoga prestasi yang diperoleh mahasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam mengikuti kompetisi yang ada sehingga tercipta lulusan yang unggul dan memiliki daya saing.(Humas Unimed)

 

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/