Skip links

Unimed Memberikan Bukti, Bukan Janji Bagi Kelompok Usaha Jajanan Keripik di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal

Kelompok usaha jajanan keripik yang beroperasi puluhan tahun dengan melibatkan keluarga dan tetangga mendapatkan pembinaan dari Tim Pengabdi LPPM Unimed. Berdasarkan hasil diskusi tim dengan kelompok usaha, ditemukan berbagai kendala mengapa usaha yang telah berjalan puluhan tahun ini tidak dapat berkembang dengan baik. Sementara produk yang dihasilkan sangat baik menurut pengamatan yang dilakukan oleh tim. Dengan pertemuan diskusi tersebut kelompok usaha yang diketuai oleh Bapak Sutiar bersepakat membangun kemitraan dengan berkontribusi bersama untuk mengembangkan usaha sehingga berbagai kendala yang ada perlahan dapat diselesaikan.

Tim pengabdi yang di ketuai oleh Bapak Mukti Hamjah Harahap, M.Si dan anggota yang terdiri dari dosen dan mahasiswa diantaranya Akmal Huda Nasution, SE.,M.Si, Drs. Khairul Amdani, M.Si serta mahasiswa Novita Mahdalena dkk. Dalam sambutannya ketua pengabdi menyempaikan berbagai pesan kepada kelompok usaha untuk dapat meningkatkan produksinya dan pemasaran serta menyerahkan peralatan teknologi tepat guna pengiris bahan dengan tenaga Listrik. Peralatan yang diberikan ini sudah sesuai dengan kebutuhan mitra dan standart mutu yang baik untuk pengolahan produk makan karena terbuat dari bahan stainless.

Bapak Sutiar dalam sambutannya mengatakan bahwa seumur usahanya baru ini saya mendapatkan bantuan dan pendampingan dengan penuh kekeluargaan sehingga kami sangat merasa nyaman dengan kehadiran tim pengabdi Unimed di usaha yang saya jalankan, kisahnya. Kalau boleh jujur, ini adalah bukti bukan janji katanya, mengingat selama ini cukup banyak yang memberikan harapan palsu istilah sekarang PHP. Sungguh saya tidak menyangka ini menjadi suatu kenyataan yang sangat positif dalam pengembangan usaha saya. Selam ini saya mengerjakan produk dengan manual sehingga sehari hanya bisa memproduksi 5 kilo produk jadi, dengan adanya bantuan ini saya yakin dapat meningkatkan dengan jumlah yang berlipat. Semoga bantuan dan bimbingan Bapak tim pengabdi mejadi amal baik, dan saya ucapkan ribuan terima kasih kepada tim dan segenap pimpinan Universitas Negeri Medan.(Humas Unimed)

 

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/