Skip links

Unimed Tuan Rumah PEKSIMIDA Tangkai Lomba Tari dan Keroncong Putra dan Putri Tahun 2024

Universitas Negeri Medan (Unimed) terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Tahun 2024, untuk kategori Tangkai lomba Tari dan Menyanyi Keroncong Putra dan Putri. Ajang ini berlangsung pada 9 Juli 2024, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Medan.

Acara di buka oleh Wakil Dekan III FBS Dr. Surya Masniari Hutagalung, M.Pd., dan dihadiri oleh semua Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, Ketua BPSMI Sumatera Utara Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta peksimida.

Wakil Dekan III FBS Dr. Surya Masniari Hutagalung, M.Pd., dalam sambutanya menyampaikan PEKSIMIDA merupakan ajang bagi para mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan di bidang seni dan budaya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan potensi, serta untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa di Sumatera Utara.

Lanjutnya’Audisi pada PEKSIMIDA ini menjadi indikator bagi mahasiswa yang akan berangkat ke PEKSIMINAS karena itu kita jangan hanya bangga jadi peserta tapi kita juga harus dapat merebut medali dari nasional. Saya berharap PEKSIMIDA Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kepada para peserta, saya berpesan agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjunjung tinggi sportifitas.

Ketua Panitia Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc. dalam laporannya menyampaikan peserta PEKSIMIDA terdiri dari 5 Tim Peserta Tangkai Lomba Tari yang berasal dari: Universitas Negeri Medan, Politeknik Negeri Medan, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Universitas Satya Terra Bhinneka, dan Universitas Nias. 2 Peserta Menyanyi Keroncong Putra yang berasal dari: Universitas Negeri Medan dan Politeknik Negeri Medan; serta 2 Peserta Menyanyi Keroncong Putri yang berasal dari: Universitas Negeri Medan dan Universitas Satya Terra Bhinneka.

Kegiatan PEKSIMIDA ini sudah melalui tahapan Rapat Koordinasi Dewan Juri, Technical Meeting yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 Juli 2024. Seluruh penilaian dan ketentuan pada PEKSIMIDA ini, mengikuti ketetapan pada Pedoman PEKSIMINAS Tahun 2024. Adapun dewan juri yang bertugas adalah Tiga Dewan Juri Tangkai Lomba Tari yaitu: Dr. Dilinar Adlin, M.Pd., Dr. Tengku Syarfina S.S., M.Hum., dan Anisha Enjely Prayogi, SKM. Tiga Dewan Juri Tangkai Lomba Menyanyi Keroncong Perorangan Putra/Putri yaitu: Dr. Lamhot Basani Sihombing, S.Pd., M.Pd., Rahayu Prawita Sari, S.Sn., dan Ruth Clara Rumapea, S.Pd.

Adapun Hasil Mahasiswa yang menang dalam perlombaan PEKSIMIDA 2024 terdiri dari: Kategori Tangkai Lomba Tari adalah Juara 1: Unimed ,Juara 2: Univ. Satya Terra Bhinneka,Juara 3: Politeknik Negeri Medan. Kategoti Tangkai Lomba Menyanyi Keroncong Putra, Juara 1: Universitas Sumatera Utara, Juara 2: Universitas Negeri Medan. Kategori Menyanyi Keroncong Putri: Juara 1: Universitas Negeri Medan.Juara 2 Universitas Satya Terra Bhinnike..(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/