Skip links

Kreasi Produk Pameran Mahasiswa Prodi Pend. Busana FT Unimed, Siap Bersaing di Dunia Industri

Pendidikan Tata Busana menggelar peragaan busana PKK Fashion Year 2024 dengan tema “ Bentara Bhineka” di pelataran Centre Point Mall Medan, (05/07/2024).

Peragaan Busana yang diselenggarakan ini merupakan hasil implementasi belajar mata kuliah Peragaan Busana pada Mahasiswa Angkatan 2021. Sedangkan inpirasi busana dibuat mahasiswa bersumber pada unsur-unsur keberagaman suku, agama, budaya, bahasa, hingga bentang alam yang di Indonesia.

Ketua Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Unimed (PKK FT) Dr. Nining Tristantie S.Pd., M.Ds mengatakan inpirasi busana yang dibuat mahasiswa bersumber pada unsur-unsur keberagaman suku, agama, budaya, bahasa, hingga bentang alam yang di Indonesia, dari sisi artefak dan rekam jejak motis dan ornament di eksplorasi menjadi motif baru dan di terapkan pada busana dengan berbagai teknik hiasan. “Pada kain tradisional atau wastra dari berbagai daerah di Indonesia juga dimanfaatkan mahasiswa menjadi busana dengan desain yang modern. Acara ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa mahasiwa Program Studi Tata Busana Angkatan 2021 mampu membuat desain busana ready to wear ataupun costem made/ houte couture dan merealisasikan busana tersebut” ujarnya.

Acara Pameran Busana “Bentara Bhineka” dibuka langsung oleh Dekan FT Unimed Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Prodi Pendidikan Tata Busana yang secara intens telah menjadikan pembelajaran di ruang kelas menjadi event yang telah ditetapkan menjadi agenda tahunan.dan telah menjadi salah satu kebanggaan Fakultas Teknik.

“Pendidikan harus mampu menciptakan peluang yang seluas-luasnya bagi pengembangan pembelajaran yang melibatkan industry dan professional, acara ini tidak hanya sebagai wadah pendidikan kepada masyarakat, tetapi juga membantu mahasiswa mendapat wawasan mengenai peluang kerja yang terkait kreatif. Tema yang acara ini menyampaikan, menghubungkan warna warni akan keberagaman suku, agama, budaya, bahasa, hingga bentang alam yang berada di bumi nusantara Indonesia dalam suatu bentuk yang satu dan utuh, namun tetap sesuai dengan kebhinekaan Indonesia”.

Diakhir sambutannya Dekan berharap dari kegiatan ini mahasiswa termotovasi untuk terus berkarya, serta dapat menjadi fashion designer yang membanggakan. “Semoga seluruh cipta dan karya yang diupayakan dapat menggugah siapapun yang hadir, sukses terus untuk PKK FT Unimed” tutup Dekan. (Humas Unimed/js)

Redmiqq Bandarpkv Bagiqq Lonteqq Abangqq 788Bola Ligadunia365 Resmibet 66Mega
https://www.sna.org.ar/pilgub/pkvgames/ https://www.sna.org.ar/pilgub/bandarqq/ https://www.itinova.org/ftps/pkvgames/ https://www.itinova.org/ftps/bandarqq/ https://hmja-febuns.id/storebook/pkv/ https://hmja-febuns.id/storebook/bandarqq/ https://access.hmja-febuns.id/log/rejekibet/ https://access.hmja-febuns.id/log/77rabbit/ https://ebcbisnis.com/apps/pkvgames/ https://ebcbisnis.com/apps/bandarqq/ https://www.wesleyan.edu.ph/journals/pkvgames/ https://www.wesleyan.edu.ph/journals/bandarqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/bandarqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/dominoqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/pkvgames/ https://pkkmb.himampunj.org/course/shitam/ https://pkkmb.himampunj.org/course/rp77/ https://pkkmb.himampunj.org/course/slot-5000/
https://smpislamsidoarjo.sch.id/apps/slot-zeus/ https://smpislamsidoarjo.sch.id/apps/pg-soft/
bandarqq pkvgames dominoqq bandarqq pkvgames dominoqq pokerqq mix-parlay slot-depo-5k/