Skip links

Tim PKM-PI Unimed Berikan Pendampingan Alat Vibrator Fiber glass Berbasis Aplikasi Bai-Fi Guna Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Mitra

Mahasiswa Universitas Negeri Medan peraih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa SKIM Penerapan IPTEK (PKM-PI) Kemdikbudristekdikti tahun 2024 dengan judul “Frekuensi Vibrator Dinamika Fiber Glass” melaksanakan pendampingan kepada mitra berupa penggunaan Alat Vibrator Fiber Glass yang dioperasikan melalui Aplikasi Bai-Fi (Balqis Fiber Glass). Mahasiswa Unimed yang melaksanakan kegiatan tergabung dalam Tim PKM-PI yang diketuai oleh Asla Tara Roma Ito Hutasuhut (Fisika), beranggotakan Putri Ayu (Pendidikan Akuntansi), Sultan Lazua Rdiansyah (Ilmu Komputer), Dede Yusuf (Ilmu Komputer) dengan dosen pendamping Dr. Rita Juliani, M.Si.

Pendampingan diberikan kepada mitra CV. Balqis Fiber Glass yang berdomisili di Jl. Batang Kuis – Lubuk Pakam Dsn II. Desa Tanjung Sari, Kec. Batang Kuis. Kegiatan pendampingan kepada mitra dimulai dari pengenalan fitur aplikasi, penjelasan cara penggunaan alat vibrator fiber glass dan aplikasi BaiFi, serta memberikan buku pedoman penggunaan alat vibrator fiber glass dan aplikasi BaiFi guna mempermudah mitra. Asla Tara selaku ketua Tim PKM-PI mengatakan bahwa pendampingan alat vibrator fiber glass dan aplikasi BaiFi kepada mitra bertujuan untuk menghindari kekeliruan dalam pengukuran desain cetakan fiberglass, pengadukan adonan fiber glass secara homogen dan membuka cetakan fiber glass lebih mudah sehingga menghasilkan produk fiber glass sesuai dengan keinginan konsumen yang secara berkelanjutan meningkatkan income mitra.

Dr. Rita Juliani, M.Si sebagai dosen pendamping mengatakan bahwa penggunaan alat vibrator fiber glass dan aplikasi BaiFi yang diberikan tim  PKM-PI membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh mitra CV. Balqis Fiberglass yang merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap pengusaha fiberglass.

Mitra mengucapkan terima kasih kepada tim PKM-PI yang membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi selama ini. Mitra mengatakan, ” Alat Vibrator Fiber glass dan Aplikasi BaiFi ini sangat bermanfaat dalam mendesain produk fiberglass dan memperkecil cacat produksi. Proses pencetakan lebih cepat dan konsumen puas hasil produk fiber glass mulus sesuai dengan keinginan”.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/