Skip links

FT Unimed Mengadakan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Universitas Negeri Medan bersama Dirjen Bina Konstruksi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Balai Jasa Konstuksi Wilayah I Banda Aceh, mengadakan pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi di Universitas Negeri Medan, pada 4 – 5 Juli 2024. Pada hari pertama, pembekalan diberikan oleh lima narasumber diantaranya Ir. Kimron Manik, M.Sc. dengan materi ketentuan perarturan perundang-undangan SDM konstruksi, Afriandi Pohan, ST., MT. dengan materi dasar-dasar keselamatan konstruksi, Dr. Rachmat Mulyana, M.Si. dengan materi kepala pengelolaan lingkungan bangunan gedung, Dr. Edo Barlian, ST., MT. dengan materi pengawas struktur bangunan gedung utama, dan Naufal Tinov, S.Pd., M.Pd. dengan materi surveyor rekayasa. Untuk hari kedua, dilakukan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi oleh LSP Astekindo Konstruksi Indonesia.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama MoA antara Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan dengan Direktur Keberlanjutan Kontruksi Bina Konstruksi dan Kontruksi Balai Jasa Konstuksi Wilayah I Banda Aceh, yang ditandatangi oleh Dekan FT Unimed Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. dengan Ir. Kimron Manik, M.Sc., dan Indra Suhada, ST., M.T. Selanjutnya pertukaran pelakat dan foto bersama yang dipandu oleh Sarra Rahmadani, S.T., M. Eng. selaku MC.

Dalam sambutannya, Dekan FT Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. menyampaikan “industri konstruksi merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan nasional. Industri ini membutuhkan tenaga kerja yang kompeten dan profesional untuk menghasilkan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan. Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi merupakan salah satu upaya untuk memastikan kompetensi tenaga kerja konstruksi dalam menjalankan tugasnya.”

“Melalui MoA ini, FT Unimed berkomitmen untuk bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi PUPR dalam penyelenggaraan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi. Kami akan menyediakan infrastruktur dan sumber daya manusia yang diperlukan untuk pelaksanaan Uji Sertifikasi ini dengan sebaik-baiknya.Kami berharap dengan adanya MoA ini, kompetensi tenaga kerja konstruksi di Indonesia dapat terus meningkat. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kualitas infrastruktur yang dibangun di Indonesia dan mengurangi resiko kecelakaan kerja. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Konstruksi PUPR atas kepercayaan yang diberikan kepada FT Unimed untuk menjadi tempat penyelenggara Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ujar Prof. Dina Ampera. (Humas Unimed/eo)

Redmiqq Bandarpkv Bagiqq Lonteqq Abangqq 788Bola Ligadunia365 Resmibet 66Mega
https://www.sna.org.ar/pilgub/pkvgames/ https://www.sna.org.ar/pilgub/bandarqq/ https://www.itinova.org/ftps/pkvgames/ https://www.itinova.org/ftps/bandarqq/ https://hmja-febuns.id/storebook/pkv/ https://hmja-febuns.id/storebook/bandarqq/ https://access.hmja-febuns.id/log/rejekibet/ https://access.hmja-febuns.id/log/77rabbit/ https://ebcbisnis.com/apps/pkvgames/ https://ebcbisnis.com/apps/bandarqq/ https://www.wesleyan.edu.ph/journals/pkvgames/ https://www.wesleyan.edu.ph/journals/bandarqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/bandarqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/dominoqq/ https://pkkmb.himampunj.org/ppbd/pkvgames/ https://pkkmb.himampunj.org/course/shitam/ https://pkkmb.himampunj.org/course/rp77/ https://pkkmb.himampunj.org/course/slot-5000/
https://smpislamsidoarjo.sch.id/apps/slot-zeus/ https://smpislamsidoarjo.sch.id/apps/pg-soft/
bandarqq pkvgames dominoqq bandarqq pkvgames dominoqq pokerqq mix-parlay slot-depo-5k/