Skip links

LPPM UNIMED Berikan Pelatihan Kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Dalam Menyusun Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Wilayah Pancur Batu

LPPM Unimed memberikan kesempatan kepada dosen-dosen Unimed untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Salah satunya adalah PKM yang berlangsung pada 15 Juni 2024, bertempat di SD Negeri 104221 Pancur Batu. Kegiatan yang di danai oleh LPPM Unimed dengan ketua Khairiza Lubis, S.Si, M.Sc., Ph.D dan berserta anggota antara lain:  Halim Simatupang S.Pd., M.Pd., Waliyul Maulana Siregar, S.Pd., M.Pd, Drs. Onggal Sihite, M.Si memberikan pelatihan dan pendampingan kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dalam menyusun perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka. Pelatihan ini dihadiri oleh 25 orang guru SD dari berbagai sekolah SD di Pancur Batu, seperti: SDN 104221 Desa Hulu, SDN 101831 Bintang Meriah, SD Swasta Jaya, SD Swasta Karya Jaya, SD Swasta Agia Sophia, SDN 106819 Salamtani, dan SDN 101825 Durian Tunggal. Sementara itu kegiatan ini juga dibantu oleh 5 orang mahasiswa Unimed.

Kegiatan diawali dengan memberikan pretest kepada peserta pelatihan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Selama pemberian materi berlangsung para peserta diberi kesempatan untuk bertanya mengenai hal-hal yang kurang dipahami. Di akhir pelatihan para peserta diberikan latihan yang berkaitan dengan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka dan ditutup dengan memberikan posttest. Para peserta diberikan waktu untuk mengerjakan latihan secara mandiri selama satu minggu yang didampingi oleh tim dosen Unimed. Diperkirakan pendampingan ini akan berakhir di pertengan bulan Juli 2024

Pengawas Sekolah Wilayah Pancur Batu, Esti Pibriyanto, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN 104221, Hamidah Nasution, S.Pd sebagai perwakilan dari beberapa kepala sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan guru-guru dalam menyusun modul ajar, LKPD berdiferensiasi, dan instrument tes diagnostik.

Selanjutnya Ketua kegiatan Khairiza Lubis, S.Si, M.Sc., Ph.D dan berserta tim yang bertindak sebagai fasilitator dan pendamping berkeinginan  agar guru-guru SD yang tergabung KKG Wilayah Pancur Batu dapat menyelesaikan perangkat pembelajaran tepat waktu. Diharapkan tugas ini menghasilkan perangkat pembelajaran yang berkualitas sehingga dapat bermanfaat dalam proses pembelajaran di sekolah masing-masing.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/