Skip links

Tim PKM LPPM Unimed Lakukan Pendampingan website Tome.app ke Sekolah SD Negeri 101791 .

Dalam pelaksanaan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) di Unimed, melalui LPPM Unimed maka tim PKM melakukan pendampingan ke sekolah SD Negeri 101791 Patumbak Kampung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kepala sekolah Dra. Hj. Sahro, M. Si menyambut baik program PKM ini karena bisa membantu para guru penggerak Bahasa Inggris untuk lebih mengembangkan diri dengan menggunakan yaitu Tome.app, yaitu teknologi berbasis AI (Artificial Inteligence ) yang dapat digunakan dalam membuat bahan ajar.

Pendampingan LPPM didampingi oleh Ester Marisa Fitriani Sihombing, S. Pd. Adapun tim pengabdi terdiri dari 3 orang dosen dan 5 orang mahasiswa, yaitu Ketua tim PKM Yeni Erlita, S.Pd. M.Hum., Anggota 1 Farida Hanim Saragih, S.Pd., M.Hum, Anggota 2 Rafika Dewi Nasution, S.Pd., M.Hum., dan dibantu tim mahasiswi Dinda Aulia Hartono, Leli Cronica Manalu, Nophia Ramadhana Surbakti, Salsha bila, Tri Rizky Afita Wulandari.

Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan merupakan sebuah pendampingan penggunaan Artificial Inteligence (AI) dalam pembuatan bahan ajar khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di SDN 101791 Patumbak Kampung. Pendampingan dilakukan secara langsung untuk keseluruhan pengajar di SDN 101791 Patumbak Kampung baik guru penggerak, wali kelas dan guru mata pelajaran. Website Tome.app mampu menyediakan konsep materi dari kata kunci yang guru buatkan di website itu sendiri.

Melalui website Tome.app yang diperkenalkan oleh tim pengabdi, para guru SDN 101791 Patumbak Kampung mampu membuat slide ppt yang inovatif yang berisi bahan ajar yang menarik dengan waktu yang singkat. Bahan ajar tersebut tentunya akan digunakan oleh guru-guru saat mengajar di dalam kelas dan menyesuiakan dengan materi di sekolah.

Adapun hasil pengerjaan para guru dikumpulkan oleh tim pengabdi sebagai hasil dari pendampingan yang telah dilakukan selama tiga kali pertemuan yaitu dari tanggal 4 April 2024, 3 Mei 2024 dan 31 Mei 2024

Adapun sebagai penunjang fasilitas sekolah dan khususnya sebagai rasa terima kasih dari pihak pengabdi kepada sekolah sasaran, pihak pengabdi melakukan penyerahan barang secara langsung di hari terakhir pertemuan. Sekolah sangat mendukung adanya pendampingan website Tome.app ini dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berjalan dengan lancar.(Humas Unimed)

Leave a comment

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/