Skip links

TIM PKM FIK Unimed Beri Pendampingan Permainan Bola Voli Pantai Bagi Remaja Pantai Cemara Kembar

Olahraga bola voli pantai sudah mulai banyak digemari oleh banyak kalangan masyarakat yang hidup di daerah pesisir pantai. Selain menyehatkan kegiatan bermain bola voli pantai menjadi ajang untuk silaturahmi antar kelompok masyarakat. Pantai wisata Cemara Kembar yang terletak di Desa Sei Naga Lawan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai memiliki lahan yang cukup luas dan dapat digunakan untuk bermain bola voli pantai oleh masyarakat sekitar dan juga pengunjung objek wisata.

Melihat kondisi wilayah dan keinginan masyarakat setempat tim pengabdi yang berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan yang di ketuai oleh Bapak Drs. Nono Hardinoto, M.Pd dengan anggota Bapak Drs. Ibrahim Wiyaka M.Kes, Mhd. Fahmi, S.Pd., M.Or, tergerak untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat sekitar objek wisata Pantai Cemara Kembar untuk melakukan kegiatan bermain bola voli pantai sesuai dengan tehnik dasar bermain dan peraturan permainan yang sesungguhnya.

Pada saat acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Rabu 5 Juni 2024 di Resto Pantai Cemara Kembar, Bapak Nono Hardinoto menyampaikan bahwa, kegiatan ini diawali dengan mapping area, yang bertujuan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat sekitar objek wisata Pantai Cemara Kembar. Dilanjutkan dengan diskusi dengan pihak perangkat desa dan pengelola objek wisata untuk pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini melibatkan remaja sekitar objek wisata Pantai Cemara Kembar yang nantinya akan menjadi pendamping bagi kelompok masyarakat lainnya yang akan bermain bola voli pantai di Objek Wisata Cemara Kembar.

Dalam kesempatan tersebut bapak Nofi Afiandi, sebagai Kabid Olahraga Kabupaten Serdang Badagai, sekaligus Ketua PBVSI Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Tim Dosen FIK Unimed yang telah memperhatikan perkembangan olahraga di Kabupaten Serdang Badagai, khususnya olahraga Bola Voli. Menurut beliau apa yang dilakukan oleh tim dosen FIK Unimed akan menjadi pengalaman yang baik bagi ade ade remaja yang mengikuti kegiatan tersebut. Beliau berharap kegiatan pembinaan cabang olahraga yang lain dapat perhatian dari pihak Universitas Negeri Medan, sehingga Kabupaten Serdang Bedagai di masa yang akan dating menjadi lumbung atlet bagi Provinsi Sumatera Utara. Diakhir kegiatan Bapak Drs. Nono Hardinoto menyerahkan bantuan perlatan latihan bola voli pantai bagi remaja, berupa net dan bola voli, yang dapat digunakan untuk menunjang proses latihan bola voli pantai di Pantai Cemara Kembar.(Humas Unimed)

Leave a comment

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/