Skip links

UPT Bahasa Unimed Gelar IELTS and Overseas Education Fair 2024

UPT Bahasa Universitas Negeri Medan menggelar IELTS and Overseas Education Fair 2024 di Lt. V Ruang Theatre Digital Library Unimed, pada Selasa (4/6). Turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Abil Mansyur, M.Si., Kepala UPT Bahasa Universitas Negeri Medan, Dr. Isli Iriani I. Pane, M.Hum., Former IELTS Examiner, Australia Center Medan, Michael Stevens, Direktur Penelitian dan Kajian PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Dunia Tahun 2021/2022, sekaligus dosen Fisika UNIMED, Bapak M. Aswin Rangkuti, Ph.D., perwakilan British Council partners, Global Total Education Services dan puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi dan daerah.

Pada sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Abil Mansyur, M.Si. menyampaikan UPT Bahasa UNIMED bekerjasama dengan British Council Indonesia Foundation. Sebagai salah satu official IELTS Testing Point di Sumatera Utara, UPT Bahasa UNIMED telah melaksanakan tes IELTS On Computer sejak tahun 2022. Seperti yang kita ketahui bersama, IELTS merupakan tes kemahiran bahasa Inggris paling popular di dunia, sertifikat ELTS diakui dan dapat digunakan untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi di lebih dari 11 ribu organisasi/ institusi internasional di banyak negara. Hal ini menjanjikan kesempatan bagi para pelamar beasiswa, pencari pekerjaan di luar negeri seperti Work Holiday Visa (WHV). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi lengkap tentang pelaksanaan tes IELTS On Computer di UPT Bahasa UNIMED, dan tentunya penggunaan sertifikat tes IELTS bagi kandidat tes IELTS yang ingin bekerja di luar negeri ataupun studi lanjut di luar negeri seperti di Amerika Serikat, Malaysia dan negara lainnya. Saya sangat berharap agar Bpk/Ibu semua yang hadir hari ini dapat mengikuti kegiatan hingga akhir, mendapatkan informasi tentang pelaksanaan IELTS On Computer di UPT Bahasa UNIMED, dan mendapatkan informasi pendidikan di luar negeri dari partner-partner yang sudah hadir hari ini. Ia pun berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kemajuan UNIMED, terutama dalam peningkatan kualitas dan mutu berbahasa Inggris para sivitas akademika UNIMED.

Dalam laporannya, Kepala UPT Bahasa Universitas Negeri Medan, Dr. Isli Iriani I. Pane, M.Hum menyampaikan salam hangat kepada semua pembicara yang terhormat, para tamu terhormat, dan para peserta yang memiliki komitmen yang sama untuk memajukan pengetahuan dan pemahaman tentang IELTS On Computer, khususnya, dan Pendidikan Luar Negeri pada umumnya. Dalam keprihatinan global saat ini, tantangan dalam mengambil IELTS, mengejar studi di luar negeri adalah yang terpenting, dan memahami serta memanfaatkan sertifikat IELTS sangat penting. Sumber daya ini sangat menjanjikan tidak hanya dalam hal meningkatkan skor tes IELTS, tetapi juga dalam menemukan cara-cara yang potensial dan strategis dalam kehidupan studi di luar negeri. Melalui acara ini, kami memiliki kesempatan untuk terlibat dalam diskusi yang mencerahkan, berbagi pengalaman mutakhir, dan bertukar wawasan dan perspektif yang berharga. Dengan membina kolaborasi dan pertukaran pengetahuan di berbagai disiplin ilmu dan pemangku kepentingan, jalur baru dapat dibuka untuk memanfaatkan potensi keberhasilan IELTS dan studi di luar negeri.

Sebanyak 125 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan daerah di Sumatera Utara dan Aceh. Masing-masing dari mereka memiliki peran penting dalam tujuan kita bersama, yaitu tes IELTS dan pendidikan di luar negeri. Hari ini, dengan dukungan dari British Council Indonesia Foundation dan mitra UPT Bahasa, perkenankan saya untuk mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dimas, Penasihat Education USA, Ibu Irene-Australia Center Medan, Ibu Viona Evelyn-Global Total Education Services, Taylor’s University, Kampung Beasiswa Sumatera Utara, Civitas akademika UNIMED, Pemkab Deliserdang, UIN Sunan Kalijaga, Pusat Kajian CFM_RC USU, Universitas Potensi Utama, UISU, UINSU, IBBI, Universitas Syah Kuala, Al Azhar Asy Syarif, Kemenhumkam, UMSU, dan SMAN4.

Diakhir sambutannya, ia pun berharap semoga para peserta dapat mengeksplorasi secara mendalam, dan pemahaman yang komprehensif tentang tantangan dan peluang dalam mengambil IELTS On Computer dan Pendidikan Luar Negeri. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/