Skip links

Dosen Prodi Ikor Unimed Dipercaya Menjadi Konsultan Kesehatan di PT. Kelas Fitness Indonesia

Telah dilakukan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Universitas Negeri Medan dengan PT. Fitness Indonesia mengenai pengembangan sumber daya manusia dosen Prodi IKOR menjadi konsultan kesehatan atau praktisi di PT.Kelas Fitness Indonesia.(Rabu 29/04/2024). Penandatanganan dilakukan langsung oleh ketua Prodi IKOR Unimed, Zulaini,SKM.,M.Kes.,AIFO dengan Yasmita Sari,S.Pd.,AIFO sebagai Manager Partnership PT.Kelas Fitness Indonesia. Kegiatan penandatanganan juga dihadiri oleh dosen yang akan menjadi konsultan Kesehatan di PT.Kelas Fitness Indonesia yaitu Dr.Nurhayati Simatupang,M.Kes, Puji Ratno,S.Si.,M.Pd, Nurhamida Sari Siregar,SKM.,M.Kes dan Ramadani Pratiwi,SKM.,M.Kes.

“Kerjasama antara Prodi IKOR Unimed dengan PT.Kelas Fitness Indonesia telah berjalan selama 4 tahun dan telah banyak program pembelajaran yang dilakukan dan ini sangat membantu Prodi IKOR dalam menciptakan lingkungan Pendidikan yang berkualitas. Sementara itu industri seperti PT.Kelas Fitness memiliki tanggung jawab untuk membantu menciptakan lapangan kerja bagi alumni Prodi IKOR nantinya”, ujar Zulaini. Terdapat beberapa poin umum yang bisa menjadi bagian dari kerjasama tersebut, yaitu 1) Kolaborasi Akademik. Mahasiswa dari Program Studi IKOR dapat melakukan magang atau praktek kerja di fasilitas yang dimiliki PT Kelas Fitness Indonesia. Ini memberikan pengalaman langsung dan aplikasi praktis dari teori yang mereka pelajari; 2) Pengembangan Kurikulum.PT Fitness Indonesia dapat berkontribusi dalam pengembangan kurikulum dengan memberikan masukan tentang keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan di industri kebugaran; 3) Penyediaan sarana dan prasarana untuk digunakan baik dalam kegiatan akademik maupun penelitian di Program Studi IKOR; 4) Pelatihan dan Sertifikasi. Program pelatihan khusus dan sertifikasi yang diakui industri  dirancang untuk mahasiswa dan dosen umtuk meningkatkan kompetensi dalam bidang kebugaran.

Kolaborasi bidang Riset dan Pengembangan juga telah dilakukan dalam proyek penelitian yang relevan dengan kebugaran dan kesehatan, di mana hasilnya dapat menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu PT Kelas Fitness Indonesia telah membantu Prodi IKOR Unimed dalam penyelenggaraan Workshop dan Seminar Nasional untuk mahasiswa dan dosen, dengan menghadirkan praktisi dan ahli dari industri kebugaran di Tahun 2024 ini.

Keberadaan jalinan kerjasama antara Prodi IKOR Unimed dengan PT Kelas Fitness Indonesia di Kota Medan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pelatihan di bidang kebugaran. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat berupa 1) Peningkatan kompetensi mahasiswa. 2) Pengembangan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan pasar kerja; 3) Peningkatan jejaring yang bermanfaat dalam karir di masa depan, 4) Kesempatan magang dan penelitian baik untuk mahasiswa maupun dosen Prodi IKOR.

Dessy Aina Sari, S.Kom selaku  Relation Manager PT. Fitness Indonesia mengatakan bahwa ”Tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas program, akses ke sumber daya, reputasi, efisiensi operasional, pelatihan instruktur, pemasaran dan keberlanjutan finansial. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk mahasiswa maupun dosen di Prodi IKOR. Harapannya Kerjasama yang telah lama terjalin ini menjadi semakin kuat dan produktif di tahun yang akan datang dengan inovasi program baru, peningkatan fasilitas, kolaborasi yang lebih luas serta memberikan kebermanfaatan bagi semua pihak yang terkait.”(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/