Skip links

Implementasi MBKM, Prodi Teknik Elektro FT UNIMED Melakukan Observasi Riset ke PT MEDCON-E

Prodi Teknik Elektro melakukan kunjugan ke PT Medan Control Enggineering (MEDCON-E) yang berlokasi di Jl. Brigjend Katamso No.4 Dalam, Komplek Istana Bisnis Center (30/11/2023). Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama dengan perusahaan tersebut dalam rangka untuk Impelementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bentuk Kegiatan MBKM melalui riset dalam pembelajaran dengan model Team-Based Project yang melibatkan PT. MEDCON-e yang bergerak dalam Bidang Engineering Control dan Industri Otomasi. Pelaksanaan MBKM meliputi keterlibatan MEDCON-e dalam kontribusi memberikan masukan kepada prodi Teknik elektro FT UNIMED tentang kebutuhan tenaga kerja era industri 4.0, hal ini disampaikan saat penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) tentang Kerjasama penguatan SDM dan pengembangan kerjsama bidang Tridharma Perguruan Tinggi dalam mendukung kebijakan MBKM.

Adapun Kunjungan Prodi Teknik Elektro UNIMED terdiri dari dosen pembimbing Dr. Agus Junaidi, ST., MT., IPM beserta 16 mahasiswa Prodi Teknik Elektro. Kegiatan kunjungan ke PT MEDCON-e diterima langsung oleh Direktur Utama Ir. Zulfadli Pelawi, MT.

Pada pertemuan tersebut Direktur Utama PT. MEDCON-e menyajikan berbagai perangkat sistem monitoring ruang operasi Rumah Sakit yang dipantau dari jarak jauh. Beberapa aplikasi otomasi dan monitoring sistem kelistrikan dan moitoring Air Contioning pada Gedung pusat bisnis dan Perkantoran.

Sistem monitoring jarak jauh berbasis teknologi ICT saat ini menjadi bagian penting yang harus dikuasai oleh lulusan Teknik Elektro dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu ketrampilan dalan merencanakan dan melaksanakan proyek bangunan gedung perlu mempersipkan ketrampilan desain dan menggambar Mekanikal-Elektrikal (ME) yang menjadi syarat utama dalam pengerjaan dan pembangunan proyek sebuah bangunan/gedung,  selain itu sikap yang harus dimiliki oleh lulusan, seperti kejujuran, kegigihan dan kesiapan mental diperlukan adik adik mahasiswa untuk bisa mengambil andil dalam pekerjaan dengan ketrampilan tingkat tinggi yang saat ini menopang pembangunan ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Agus Junaidi, ST., MT sebagai pembimbing lapangan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan PT. Medcon-e menjadi Mitra Kerjasama Prodi Teknik Elektro FT UNIMED dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan menyangkut aspek Tridharma Perguruan Tinggi, ditandai dengan kesepakatan telah diterbitkannya Surat Perjanjian Kerjasama serta implementasi MBKM melalui kesediaan PT. MEDCON-e memberikan fasilitas kegiatan belajar  bersama pada tanggal 30-11-2023 mahasiswa Teknik elektro FT UNIMED dalam mengamati dan meninjau langsung hasil proyek pekerjaan dari PT.MEDCON-e. (Humas Unimed/zr)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/