Skip links

FT Unimed Studi Banding ke UM,UPTM dan UTeM

Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan terus berbenah mengembangkan kegiatannya dalam rangka memperluas kerja sama lembaga baik dengan Perguruan Tinggi Negeri serta dengan Industri/Dunia Kerja.

Diwakili oleh Tim Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (JPTM), FT Unimed melakukan serangkaian kegiatan kerja sama di Universiti of Malaya (UM), University Poly-Tech Malaysia (UPTM), dan University Technical Malaysia Malaka (UTeM). pada tanggal 8 s.d. 12 November 2023.

Upaya kerja sama yang disepakati untuk ditindaklanjuti adalah Kerja Sama Pendidikan (Peningkatan Kapasistas SDM), Penelitian (Joint Research), dan Event Internasional Bersama guna perluasan kapasitas lembaga.

Dalam Kerja Sama Penelitian di Universiti of Malaya turut hadir Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Eka Daryanto, M.T., IPM., ASEAN Eng. (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Dr. Selamat Riadi, M.T., Peneliti Bidang Teknik Mesin Ir. Janter P. Simanjuntak, S.T., M.T., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. dan Peneliti Bidang Teknik Elektro Denny Haryanto Sinaga, S.Pd., M.Eng.

Sedangkan dari pihak UM dihadiri oleh Assoc. Prof. Ir. Dr. Tan Chou Yong (Wakil Dekan Bidang Value Creation & Enterprise), Assoc. Prof. Ir. Dr. Nik Nazri Nik Ghazali (Head of Mechanical Department), serta dosen-dosen peneliti dari pihak Mechanical Engineering Department UM.

Sebanyak 16 orang Rombongan Jurusan Teknik Mesin FT. Unimed yang mengikuti Studi Banding tersebut dan didampingi oleh 4 orang Guru Besar  yaitu: Prof. Siman, Prof. Eka Daryanto, Prof. Sumarno, dan Prof. Mursid.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke University Poly-Tech Malaysia (UPTM). Dan disambut baik oleh Assoc. Prof. Dr Zahrah binti Yahya Deputy President of Academic Acting President of UPTM, kunjungan dan dikusi berjalan lancar dan akrab.

Kunjungan terakhir dilaksanakan di University Technical Malaysia Malaka (UTeM). Sambutan yang hangat disampaikan oleh Assoc. Prof. Ir.Ts. Dr. Mohd. Shukor bin Salieh Ph.D. Deputy Dean Research and Postgraduate Studies dan Tim melalui Penyajian Data Potensi Perguruan Tinggi untuk dapat dikerjasamakan beserta diskusinya. Suasana Diskusi dan pertukaran informasi Potensi Perguruan Tinggi berlangsung dalam suasana yang akrab, kental dengan Nuansa Bangsa Serumpun, serta harapan untuk kerjasama berkelanjutan.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/