Skip links

Dosen Seni Rupa FBS Unimed Gelar Pameran Hasil Penelitian Terapan Kearifan Lokal Sumatera Utara

Dosen Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan mengadakan Pameran Hasil Penelitian Terapan dengan tema “Kearifan Lokal Sumatera Utara dalam Perspektif Seni Rupa” yang diadakan di Galeri Seni Rupa FBS Unimed pada 01-30 November 2023.

Pameran hasil karya penelitian skema terapan ini dilakukan oleh Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Drs. Mesra, M.Sn., Drs. Gamal Kartono, M.Si., dan Adek Cerah Kurnia Azia, S.Pd., M.Pd. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Zulkifli, M.Sn., dan dihadiri Prof. Dr. Dina Ampera, M.Si. sebagai reviewer, serta Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi, Kalab, Dosen dan mahasiswa dilingkungan FBS Unimed.

Dekan FBS Dr. Zulkifli, menyampaikan apresiasinya dalam terlaksananya pameran ini, “Saya sangat mengapresiasi kagiatan pameran ini dimana pengemasan motif kearifan lokal Sumatera Utara tersebut direkayasa menjadi desain yang kemuadian diimplementasikan dalam bentuk karya seni. Para peneliti telah berjuang keras untuk memenuhi dari salah satu tri darma perguruan tinggi yakni penelitian. Mereka dengan timnya sangat serius menciptakan karya seni sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Ada karya seni batik, ada karya seni lampu hias, dan ada karya seni lukis, serta seni ornamen berbasis digital printing. Terciptanya karya-karya oleh tim peneliti di Jurusan Seni Rupa Unimed mampu memotivasi kepada dosen yang lain serta memberikan pembelajaran yang nyata bagi mahasiswa Jurusan Seni Rupa FBS Unimed”.

Dr. Wahyu Tri Atmojo, sebagai ketua panitianya menyampaikan, “Semua karya seni ini telah dihasilakn oleh empat tim peneliti dipublikasikan secara vidual. Peneliti menyadari sepenuhnya bahwa pameran hasil penelitian yang dipamerkan secara visual di Galeri Seni Rupa FBS Unimed ini tidak bisa terwujud tanpa bantuan dari berbagai pihak. Olehkarena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Rektor, Ketua LPPM, Dekan FBS Unimed dan mitra tim peneliti. Semoga pameran ini dapat menjadi sarana edukasi dan hiburan untuk para pengunjung”. (Humas Unimed/bg).

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/