Skip links

SBB FBS UNIMED 2022, Bijak Berbahasa Wujudkan Karya Melalui Semangat Kepahlawanan

Jurusan Bahasa dan sastra Indonesia FBS Unimed menggelar Semarak Bulan Bahasa (SBB)  Pada Hari Pahlawan di Pelataran FBS Unimed. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 -9 November 2022. Kegiatan SBB pada tahun 2022 ini mengambil tema “Bijak Berbahasa Wujudkan Karya Melalui Semangat Kepahlawanan’’

Kegiatan  Semarak Bulan Bahasa ini di buka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, turut hadir Wakil Dekan I, Dr. Wahyu Triadmojo, M.Hum, Wakil Dekan II, Dr. Masitowarni M.Ed, dan Wakil Dekan III, Dr. Marice M.Hum., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Drs. Syamsul Arif,M.Pd.  Dosen, semua fungsionaris dilingkungan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed, serta dimeriahkan ratusan  mahasiswa se – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed.

Selain itu juga diramaikan oleh ratusan Siswa/i dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA  se- Sumatera Utara yang juga ikut serta mengisi berbagai perlombaan yang disediakan oleh panitia. Berbagai lomba yang dilaksanakan seperti : Baca puisi, Pidato, Musikalisasi, bersyair, Debat Bahasa Indonesia, Kabaret, Visualisasi Puisi dan cerpen.

Pegelaran Semarak Bulan Bahasa yang dilaksanakan ini dimeriahkan dengan penampilan Putra dan Putri Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, menyampaikan pada pembukan acara “Bagi Saya kegiatan ini momen yang sungguh luar biasa karena sudah berapa tahun tidak di terlaksana karena pandemic covid 19 . Pada hari ini Mari kita semarakkan dengan berbagai kegiatan dengan tujuan sebagai ajang silahturahmi. kegiatan ini  menunjukkan berbagai kompetensi, baik kompetensi individu, kolektif maupun kelompok.

“ Semoga melalui kegiatan SBB 2022 Pada Hari Pahlawan , Sebagai pemuda pemudi bangsa indonesia kita harus terus membangun bangsa indonesia ini yang telah diwariskan kepada kita, untuk itu kita harus terus berupaya membangkitkan negeri ini, yaitu melalui mahasiswa-mahasiswa penerus bangsa, salah satunya dengan cara membentuk karakter melalui pendididikan bahasa,sastra dan budaya Indonesia. Mudah –mudahan melalui SBB ini mendorong dan memotivasi semua mahasiswa dan menunjukkan prestasinya masing-masing. Tahun depan ada prestasi-prestasi yang kita dapatkan dari acara ini. (Humas Unimed/ms)

 

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/