UNIMED Diberi Amanah KEMENDIKBUD Untuk Menyelenggarakan 4 Program Doktor Baru 2014

Medan, 19 Februari 2014

Pimpinan Universitas Negeri Medan pada tanggal 11 februari 2014 mengadakan konfrensi press dihadapan para awak media di ruang Inheren Biro Rektor. Dengan tujuan menyampaikan kabar kebanggaan Unimed kepada para wartawan karena telah di beri amanah pemerintah membuka empat program doktor baru dilingkungan Unimed. Satu amanah yang luar biasa karena saat sekarang Unimed hanya memiliki satu program doktor yang diselenggarakan yakni program doktor Manajemen Pendidikan. Satu hal yang luar biasanya adalah sekali diberi amanah pemerintah langsung empat program doktor baru.

Empat program studi doctoral tersebut adalah Program Studi Keguruan Kimia (Pendidikan Kimia); Program Studi Keguruan Sekolah Dasar (Pendidikan Dasar); Program Studi Teknologi Keguruan (Teknologi Pendidikan); Program Studi Linguistik Terapan Bahasa Inggris.

Menurut Rektor Unimed, Prof. Dr. Ibnu Hajar, empat prodi S3 yang akan diselenggarakan Unimed sedang dalam tahap persiapan. “Sebelum dibuka penerimaan 4 prodi tersebut yang direncanakan pada bulan Juli – Agustus 2014, kita sedang melakukan persiapan dalam hal kualitas SDM dan administrasi,” ujar Rektor yang didampingi Pembantu Rektor I Prof. Dr. Khairi Ansari, M.Pd. Direktur Pascasarjana Unimed, Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, M.Pd, Asdir I Dr. Arif Rahman M.Pd Asdir II Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dan Kahumas Muhammad Surip, S.Pd. M.Si.

Sementara, Direktur Pascasarjana Unimed, Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea M.Pd menambahkan, minat prodi pascasarjana cukup besar. “Pangsa pasar prodi doktoral (S3) sangat terbuka. Unimed akan berusaha secara optimal menyampaikan kabar bahagia ini kepada masyarakat luas dengan berbagai cara, agar masyarakat yang sesungguhnya haus ilmu akan terjawab dengan kabar baik dari Unimed ini. Rektor Unimed kembali menjelaskan, dengan dibukanya empat program doktor di pascasarjana Unimed ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pada guru dan dosen di Sumut.

Ketika disinggung biaya perkuliahan empat program doktoral tersebut, Abdul Muin mengungkapkan, biaya perkualiahan dikenakan Rp 9,5 juta/semesternya. “Pembukaan pendaftaran akan dilakukan dua gelombang. Tahap pertama di bulan Februari – Maret 2014. Sedangkan tahap kedua di bulan Mei – Juli,” ulasnya.
BERITA LAINNYA

MEDIA



KONTAK

Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate
Kotak Pos 1589 Medan 20221 Sumatera Utara
Telp. (061) 6613365 Fax. (061) 6614002 / 6613319 E-mail : admin[at]unimed.ac.id