Skip links

UNIMED Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Welcoming Briefing bagi IISMA Awardee di Kroasia

Universitas Negeri Medan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyeleggaraan IISMA Welcoming Briefing 2024. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, 27 September 2024 ini bertujuan untuk menyambut seluruh IISMA Awardee yang mengambil pendidikan di Universitas di Zagreb, Krosia. Kegiatan IISMA Welcoming Briefing 2024 menghadirkan Narasumber Derian Antonio Daniswara sebagai Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Zagreb, Kroasia.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si., Kepala Program IISMA Tahun 2024 Dr. Rachmat Sriwijaya, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Dr. Benny Bandanadjaja, M.T., Kepala KUI Unimed Maya Oktora, M.Hum., Manajer Bidang Administrasi dan Umum Ir. Andi Rahardiyan Wijaya, Ph.D., Manajer Bidang Kemitraan Hilda Cahyani, Ph. D., Manajer Bidang Pengenalan Program, Monev, dan Publikasi Dewi Comala Sari, S.E., M.Si., serta seluruh IISMA Awardees 2024 Negara Kroasia.

Dalam sambutannya Prof. Erond mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dalam pertemuan IISMA Welcoming Briefing 2024 tentu saja ini adalah kebanggan bagi Unimed untuk menjamu seluruh mahasiswa Indonesia yang hari ini bersekolah atau melanjutkan studi di Kroasia “Kami “Kami juga ingin menyampaikan bahwa salah satu mahasiswa UNIMED Kevin Simanjuntak menjadi IISMA Awardee 2024 di Kroasia. Welcoming Briefing ini untuk mempererat kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Kroasia dan selain itu juga guna memperkuat bidang pendidikan di Indonesia melalui kerjasama pendidikan yang diinisiasi dengan program IISMA,”ujar Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas tersebut.

Dalam penutupan sambutan hangatnya Prof. Erond menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini diharap seluruh mahasiswa IISMA di Kroasia dapat membangun kontak sesama disana untuk saling membantu selama di Kroasia sehingga studinya dapat selesai tepat waktu.

Dilanjuti sambutan oleh Dr. Rachmat Sriwijaya menyampaikan program IISMA ini merupakan tahun ke 4 kita berhasil menyeleksi 2748 mahasiswa dan pada pertemuan ini dihadiri oleh 25 mahasiswa yang akan mengikuti studi di Zagreb University. “Mereka ini adalah orang-orang terpilih karena yang mendaftar program IISMA ini ada 15.000 orang dan yang terseleksi hanya 2748 dan yang berhasil 25 mahasiswa. Ini merupakan prestasi terbaik pada usia anda. Seperti yang diketahui di Unimed tadi ada 1 orang yang lulus program IISMA ke Kroasia ini merupakan orang yang terpilih serta terbaik dan dia nantinya akan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yang lain. Dengan program ini akan mendapatkan pengalaman internasional sehingga diharapkan kedepannya anda akan menjadi seorang Global Leader,” terang Dr. Rachmat selaku Kepala Program IISMA 2024.

Derian dalam paparannya menjelaskan pengenalan sedikit mengenai negara Kroasia ”Kroasia merupakan negara anggota NATO dengan penduduk 3,8 juta penduduk. Selama ini mahasiswa indonesia ke krosia yakni dari skema IISMA, Erasmus+, Erasmus Mundus,  Program Magang dan Joint Summer Scholl. KBRI di Zagreb dalam kolaborasi dengan IISMA memberikan dukungan dalam project seperti Indonesia Day, Acara-acara KBRI seperti upacara, kegiatan kemasyarakatan, pertunjukan budaya dan lainnya dan KBRI juga membantu melakukan monitoring kepada peserta IISMA,”. (Humas Unimed/zr)

Redmiqq Bandarpkv Bagiqq Lonteqq Abangqq 788Bola Ligadunia365 Resmibet 66Mega
https://am51.org/assets/pkv-games/ https://am51.org/assets/bandarqq/ https://am51.org/assets/dominoqq/ https://sweetie.co.jp/wpx/pkv-games/ https://sweetie.co.jp/wpx/dominoqq/ https://sweetie.co.jp/wpx/bandarqq/ http://www.familybudgets.org/dir/pkv-games/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/pkv-games/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/bandarqq/ https://rsuntan.co.id/wp-includes/dominoqq/