Skip links

Mahasiswa PPG Unimed Tahun 2024 Ikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bagi Guru Masa Depan

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Medan  Prajabatan Gelombang 1 Tahun Ajaran 2024 mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bagi Guru Masa Depan. kegiatan ini bertempat di  Ruangan Aula Digilib UNIMED. (31/7/2024).

Pendidikan Bela Negara tersebut dibina oleh Letkol Kav Teuku Hamdani. S.T., M.I.P. Mereka akan dilatih Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Mencegah Paham Radikalisme, Sistem Pertahanan Semesta dan Kepemimpinan.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimed Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si Dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan Wawasan Kebangsaan Bela Negara Guru Masa Depan. sangat penting Karena bentuk bela negara seorang guru adalah membangun peradaban negeri dan karakter bangsa mulai dari sekolah. Kegiatan bela negara ini tujuannya untuk mengarahkan mahasiswa PPG Prajabatan jika nanti sudah lulus menambahkan kecintaan nya terhadap bangsa Indonesia jika sudah ditempatkan di daerah. Setelah lulus ujian Kompetensi maka mahasiswa diberikan sertifikat guru profesional. Kami berharap agar para peserta mengikuti pelatihan bela negera dengan sungguh-sungguh. Jadikan momentum pendidikan bela negara ini untuk merevitalisasi semangat kebersamaan mempunyai disiplin yang tinggi, loyalitas terhadap pekerjaan, bertanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan, dan memupuk jiwa patriotisme yang tinggi.

Kegiatan bela negara ini diikuti oleh 314 orang mahasiswa yang terdiri dari  5 prodi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari penuh. Tujuan kegiatan wawasan kebangsaan bela negara guru masa depan ini adalah untuk membentuk sikap disiplin, jiwa kebersamaan, solidaritas, penguatan karakter, komunikatif, kolaboratif sebagai insan mahasiswa PPG Unimed.  kata  koordinator PPG Unimed Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si., M.Si., Apt.

Letkol Kav Teuku Hamdani. S.T., M.I.P. Menyampaikan Cara pandang Bangsa tentang diri dan lingkungan nya didasari oleh Falsafah, cita-cita dan tujuan Nasional atas Ideologinya serta kemungkinan penyesuaiannya di Dunia yang dinamis yang terbentuk karena kesadaran diri serta tempaan sejarah yang mengandung nilai – nilai pengorbanan mengedepankan kepentingan bersama berjuang untuk mewujudkan cita – cita bersama dan Kekeluarganya tanpa mengorbankan ekstern kultural  atau Kepentingan Nasional.(Humas Unimed)

Leave a comment

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/