Skip links

FE Unimed Gelar Revitalisasi Penyusunan Dokumen Kurikulum Outcome Based Education (OBE)

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Medan melakukan revitalisasi penyusunan dokumen kurikulum Outcome Based Education (OBE) di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan, pada Senin (29/07). Dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Ketua Senat Unimed) dan Prof. Dr. Ahmad Yani, M.Si. (Kepala Divisi Kurikulum UPI).

Acara penguatan kurikulum OBE ini dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. Ikut hadir Sekretaris Senat, Para Wakil Rektor, Dekan FE, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekteraris Jurusan, Ketua Prodi, Ka. Lab dan seluruh Fungsionaris di lingkungan FE Unimed.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengatakan Dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial,budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi dan skil mahasiswa harus terus kita persiapkan secara terencana dan maksimal. Menyikapi kecepatan pemanfaatan teknologi dan produksi inovasi berkembang sangat pesat, sehingga memunculkan kesenjangan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan SDM di dunia kerja dan masyarakat. Tantangan pendidikan abad 21 adalah peran dan strategi dalam menjembatani kesenjangan antara proses pendidikan di perguruan tinggi dengan dunia kerja dan kebutuhan inovasi. Kita di Unimed sudah selesai menyusun Kurikulum OBE di tingkat universitas dan semua program studi, bahkan sudah kita terapkan dalam proses perkuliahan.

Hari ini FE dan beberapa fakultas telah melaksanakan kegiatan penguatan dalam Implementasi dan Inovasi Kurikulum OBE. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan akan berdampak positif bagi kita dalam melahirkan lulusan yang unggul, inovatif, dan siap kerja sesuai tuntutan pengguna.

Sebagai Keynote Speaker, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyampaikan Outcome Based Education menekankan pentingnya pengembangan keterampilan praktis dan kompetensi yang relevan dengan kebutuhan Masyarakat, mencakup keterampilan teknis, keterampilan interpersonal, keterampilan berpikir kritis, analitis, kreatifitas dan pemecahan masalah, keterampilan digital, dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan.

Integrasi 4 Literasi pada Implementasi Kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) meliputi Literasi manusia, bahasa, IT dan Data di Unimed melalui penerapan Kompetensi, Output, Konten, Proses, Asesmen, dan Outcomes. Sehingga melahirkan transformasi kultural tentang kelembagaan dan tata kelola prodi dan FE serta perbaikan sistem penjaminan mutu.(Humas Unimed/ms,dv)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/