Skip links

Tim PKM Unimed Lakukan Pendampingan Menulis Puisi dengan Hypnotik Energi

Tim dosen Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Medan  yang diketuai oleh Dr. Wisman Hadi,M.Hum. dengan anggota Dra. Rosmaini,M.Pd., Lili Tansliova, M.Pd., Ika Febriana,M.Pd., Mustika Wati Siregar,M.Pd., serta mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan PKM di SMP Negeri 4 Tanjung Pura Kabupaten Langkat pada pada Sabtu, 27/07/2024.  Program Kemitraan Masyarakat bertemakan “Pendampingan Menulis Puisi dengan Hypnotik Energi sebagai Refreshing bagi Siswa di SMP Negeri 4 Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu Kepala SMP Negeri 4 Tanjung Pura dalam meningkatkan literasi siswa khususnya dalam menulis puisi. Penggunaan metode hypnotik energi dalam menulis puisi ini juga diharapkan dapat menjadi refreshing bagi siswa sehingga memiliki semangat dan motivasi belajar yang lebih baik. Selain itu, melalui hypnosis, siswa distimulasi kemampuan berimajinasinya sehingga lebih mudah dalam menulis puisi.

Dr. Wisman Hadi,M.Hum selaku ketua tim dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menambah keterampilan siswa, melainkan juga diperlukan diskusi dan pendampingan guna membawa kebermanfaatan bagi siswa karena misi sekolah mitra yang sudah sejalan dengan tujuan kegiatan PKM ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Tanjung Pura, Tuti Marmiaty, S.Pd.,M.Pd. dalam kata sambutannya mengatakan sangat berbesar hati atas kehadiran tim dosen Unimed untuk melaksanakan kegiatan ini yang merupakan satu kemajuan pendidikan di sekolah kami ini. Beliau juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap dedikasi guru di SMP 4 Tanjung Pura yang menempuh jarak yang jauh, berjuang untuk kesetaraan hak dan pendidikan. Beliau juga berharap, melalui kegiatan pendampingan ini nantinya para siswa semangat belajar dan dapat menghasilkan karya puisi terbaik untuk dimuat dalam antologi puisi sebagai salah satu produk kegiatan PKM ini.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/