Skip links

Kelompok Usaha Jamu Tradisional Di Desa Medan Krio Mendapat Ilmu dan Teknologi Tepat Guna 

Tradisi masyarakat kita yang senang dengan minum jamu tradisional menjadi bagian kehidupan perekonomian di masyarakat. Hampir di setiap desa ada ditemukan kelompok maupun indipidu pengrajin usaha jamu. Tradisi ini sangat potensial bagi penopang perekonomian keluarga maupun masyarakat secara luas. Kelompok ini sangat sulit untuk berkembang akibat dari berbagai keterbatasan yang mereka miliki, disamping itu banyaknya produk jamu saiap saji yang dihasilkan oleh perusahaan besar menjadi tantangan tersendiri.

Kelompok pengabdia Universitas Negeri Medan yang di ketuai oleh Prof. Dr. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc sebagai dosen biologi bersama dengan timnya yang terdiri dari Dr. Maryati Evivani Doloksaribu, M.Si, Tri Effiyanti, S.Pd., M.Pd, Tri Effiyanti, S.Pd., M.Pd berupaya untuk memberikan pendampingan bagi kelompok usaha jamu tradisional. Melalui sambutannya pada acara penyerahan teknologi tepat guna, Prof. Herbert menyampaikan bahawa tim telah berupaya untuk membantu kelompok usaha untuk meningkatkan produksinya melalui penerapan teknologi sehingga dapat secara perlahan meningkatkan prduksi dengan harapan meningkatkan pendapatan kelompok. Disamping itu beliau juga berpesan khusus agar menjaga kebersihan produk yang dihasilkan sehingga produk yang dikonsumsi masyarakat dapat bermanpaat bagi peningkatan kesehatan.

Ibu Rita Zahara yang menjadi perwakilan kelompok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim pengabdi dari Unimed yang memberikan bantuan nyata bagi perkembangan usahanya. Sesungguhnya saya sangat tidak menyangka begitu besarnya perhatian Unimed melalui program pengabdiannya memberikan perhatian dan bantuan yang begitu besar dan sangat saya butuhkan, ucapnya. Melalui program ini baru pernah ia rasakan mendapatkan perhatian, ilmu dan teknologi bagi perkembangan usahanya.

Pendamping yang di utus oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat juga memberikan pesan harapan agar sedikit yang dapat diberikan oleh Unimed dapat dimanpaatkan sebaik mungkin bagi perkembangan usahanya. Unimed setiap tahunnya berkomitmen menberikan pelayanan kepada masyarakat disegala lini untuk membantu dan mendukung maju dan tumbuhnya perekonomian di tengah masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/