Skip links

Rektor Ajak CASN Baru untuk Wujudkan UNIMED Menjadi World Class University

“Kami pimpinan mengucapkan selamat datang kepada CASN Baru UNIMED. Mari kita luruskan niat dan satukan tekad untuk berjalan bersama, melakukan yang terbaik untuk kemajuan rumah besar kita kampus Universitas Negeri Medan,” ajak Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. pada seluruh CASN baru Unimed pada acara penyerahan Penyerahan SK dan Pembekalan CASN Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Universitas Negeri Medan yang bertempat di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Unimed (26/07/2024).

Pada acara ini Rektor menyerahkan SK CASN yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Senat Prof. Dr. Syawal Gultom M.Pd., Sekretaris Senat Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si., Jajaran Wakil Rektor, Jajaran Dekan dan Kepala Biro di Lingkungan Universitas Negeri Medan.

Dalam sambutannya Rektor Unimed mengajak seluruh CASN yang hadir untuk bergandengan tangan, saling bahu membahu dan terus bekerjasama untuk mewujudkan Unimed menjadi World Class University. “CASN baru yang hadir pada acara ini semoga dapat menjadi energi baru untuk dapat terus meningkatkan kinerja, prestasi dan tanggungjawab di Universitas Negeri Medan sehingga cita-cita UNIMED menjadi WCU dapat terwujud,” ujar Rektor Prof. Baharuddin.

Ketua Senat Prof. Syawal Gultom memberikan penguatan kepada CASN baru UNIMED menyampaikan bahwa harus menanamkan di diri mereka bahwa Dosen ini merupakan profesi ilmuwan yang mendidik. “Saya sebagai senat disini ingin menyampaikan bahwa dosen sebagai profesi diharapkan semua yang ada disini pertama sekali yang harus dilakukan ialah dapat memperbaiki konsep diri sendiri, karena itulah saudara harus mencintai pekerjaan ini,” tekan Prof. Syawal.

Lanjutnya Prof. Syawal Gultom menyampaikan “Sebagai dosen kalian harus menambah ilmu dengan cara melanjutkan studi ke jenjang Doktor dan jika bisa usahakan melanjutkan studinya ke luar negeri, kenapa harus di luar karena jika diambil di luar maka kita harus memiliki kompetensi berbahasa inggris, kompetensi bahasa inggris merupakan kompetensi yang penting di jaman ini apalagi bagi kita yang seorang dosen. Unimed mempunyai cita-cita untuk menjadi World Class Univeristy dan untuk mewujudkan hal tersebut maka dosennya tentu harus dapat mempunyai kompetensi berbahasa inggris karena literasi bahasa adalah salah satu yang sangat penting untuk menuju gerbang internasional,”.

Diakhir penguatan Prof. Syawal mengucapkan selamat datang ke kampus hijau Unimed dan mengajak para CASN baru Unimed untuk membangun bersama agar Unimed ini dapat terus berkembang.(Humas Unimed/zr)