Skip links

Mahasiswa FBS Unimed Juara 3 Lomba Duta Koperasi Sumut 2024

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, Tupa Parulian Siburian berhasil meraih Juara 3 Lomba Duta Koperasi Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal, Kantor Gubsu, Senin (22/7/24) pagi.

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara mengadakan Lomba Duta Koperasi Sumatera Utara. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Koperasi, mempromosikan Koperasi sebagai badan usaha yang potensial dan berdaya saing dan menumbuhkan minat generasi muda untuk terlibat dalam gerakan Koperasi. Penilaian ini dimulai sejak tanggal 15 -16 Juli seleksi berkas, karantina dan kelas materi penjurian 19 – 20 Juli dengan aspek penilaian Pengetahuan tentang Koperasi dan Perekonomian Nasional, Program Kerja, Public Speaking, Leadership dan Character. Pemenang lomba ini akan mendapatkan hadiah menarik dan berkesempatan untuk mewakili Sumatera Utara di tingkat Nasional. Penyerahan hadiah pun langsung dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si. dan penyematan selempang Duta Koperasi Sumut 2024 oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Sumut, Dr. Naslindo Sirait. S.E., M.M kepada para pemenang.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengucapkan selamat kepada Tupa Parulian Siburian berhasil yang berhasil meraih Juara 3 Lomba Duta Koperasi Sumatera Utara 2024. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita, semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan menjadi pengalaman untuk bersaing pada kompetisi selanjutnya. Kami juga mendorong mahasiswa untuk giat mengikuti berbagai kompetisi dan berprestasi, sehingga melahirkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. (Humas Unimed/eo)