Skip links

30 Proposal Tim PKM AMLI FMIPA UNIMED Lolos Seleksi PKM AMLI Tahun 2024

Pada pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) Tahun 2024, Tim PKM AMLI FMIPA Unimed berhasil lolos seleksi sebanyak 30 proposal. Proposal yang lolos seleksi terbanyak pada PKM Riset Eksakta (PKM-RE) 7 proposal. Selanjutnya, PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) 6 proposal, PKM Kewirausahaan (PKM-K) 4 proposal, PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) dan PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT) masing-masing 3 proposal, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM Penerapan IPTEK (PKM-PI) dan PKM Karya Inovatif (PKM-KI) masing-masing 2 proposal, dan Bidang Video Gagasan Kontruktif (VGK) sebanyak 1 proposal. Pelaksanaan seleksi PKM AMLI tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 s.d 15 Juli 2024. Selanjutnya tim yang lolos seleksi akan melaksanakan PKM mulai 15 Juli 2024 sampai 12 Oktober 2024. Presentasi Final PKM AMLI akan dilaksanakan pada 4-5 November 2024 dan Pengumuman Juara pada tangggal 6 November 2024.

PKM AMLI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI). Tahun 2024, Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang ditunjuk sebagai host PKM AMLI dan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 s.d 6 November 2024. PKM-AMLI hadir sebagai wadah bagi mahasiswa di lingkungan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) untuk menyalurkan ide-ide inovatif dan solutif dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta teknologi. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Empat keterampilan utama yang harus dimiliki khususnya bagi seorang mahasiswa berupa academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Keterampilan yang dimiliki akan melahirkan mahasiswa kreatif dan inovatif dalam menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Dekan FMIPA Unimed, Dr. Ani Sutiani, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan dosen pendamping yang telah berpartisipasi pada kegiatan PKM AMLI Tahun 2024. ini. Kepada tim yang lolos seleksi, Dekan FMIPA menyampaikan bahwa FMIPA mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan PKM AMLI ini sehingga pelaksanaan PKM AMLI pada masing-masing tim berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Kita sangat berharap agar pada masing-masing kriteria PKM AMLI Tahun 2024, tim PKM AMLI FMIPA dapat meraih juara. Semoga perolehan juara FMIPA Unimed pada PKM AMLI Tahun 2024 ini dapat melampaui capaian prestasi FMIPA Unimed pada PKM AMLI Tahun 2023.(Humas Unimed)