Skip links

Unimed Gelar Rakor Penyusunan Laporan Pelaksanaan PPG Prajab Gel. 1 Sem. 2 2023/2024

Universitas Negeri Medan melaksanakan Rapat Koodinator Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prjabatan Gelombang I Semester 2 Tahun 2023/2024. di Grand Mercure Medan Angkasa Hotel pada Jum’at-Minggu, 12 – 15 Juli 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimed Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si., hadir dalam acara Ketua Koordinator PPG Unimed Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si., M.Si., Apt. Tim Penjaminan Mutu Unimed, Ketua Prodi, Dosen, Guru Pamong, Admin IT Pusat, Devisi Akademik dan Bagian Keuangan Unimed.

Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Pelaksanaan PPG Prajabatan merupakan agenda rutin dalam setiap tahapan gelombang dan semester pada pelaksanaan PPG. Selain rapat koordinasi penyusunan laporan, juga dilakukan rapat koordinasi persiapan, rapat pelaksanaan, laporan pelaksaan, rapat evaluasi yang setiap kegiatannya dilaksanakan di hotel.

Wakil Rektor I Dr. Abil Mansyur mengatakan untuk menyusun laporan dengan lengkap dan baik, dibutuhkan tim untuk hasil yang baiknya, tim juga butuh informasi dan masukan dari yang terlibat selama rangkaian proses pelaksanaan PPG, seperti Dosen dan Guru Pamong yang berpengalaman dan sering terlibat dalam pelaksanaan PPG Prajab, bahkan dari bagian admin, keuangan juga bisa dikumpulkan informasi dan masukan – masukan untuk melengkapi laporan pelaksanaan PPG tersebut.

“Jadi kita harapkan dari hasil rapat ini secara komprehensif laporan pelaksanaan PPG sudah lebih lengkap dan penyusunannya lebih baik. PPG Prajab Gelombang 1 Semester 2 telah selesai dilaksanakan. Dari jumlah 185 mahasiswa yang mengikuti PPG Prajab Gel. 1 Semester 2 ini kita berharap hasil laporan kelulusannya mencapai 98%. Karena untuk syarat mendaftar P3K harus memiliki sertifikat PPG, meskipun syarat itu tidak mutlak, sertifikat PPG ini punya nilai tersendiri. Alhamdulillah lulusan PPG periode yang lewat sudah lulus P3K dan sudah bertugas. Harapan kita yang lulus nanti dengan mengikuti program ini tetap dapat diterima di P3K, maupun Honor tetapi harapannya bisa diterima manjadi ASN, jadi tidak ada alasan lulusan kita tidak jadi guru” ujar Dr. Abil.

“Perlu kami sampaikan juga, pada akhirnya nanti tidak ada lagi istilah PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan, tapi hanya PPG saja, yang Daljab sekarang namanya sudah diganti yaitu PPG untuk Guru Tertentu. Mudah-mudahan yang kita kerjakan ini membawakan manfaat dan menjadi sebuah ladang kebaikkan dan amal buat kita semua” tutupnya. (Humas/js)