Skip links

Tim RB ZI Unimed Sosialisasi Penguatan Inovasi Layanan Unggulan

Tim RB ZI Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan sosialisasi penguatan inovasi layanan unggulan yang berlangsung di Ruang Sidang B Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada hari Selasa, (02/07/2024). Sebagai narasumber kegiatan adalah Ibu Cholina Trisa Siregar, S.Kep., M.Kep., Sp.KMB. Pemateri merupakan Wakil Dekan II Fakultas Keperawatan USU dan juga Ketua Zona Integritas Fakultas Keperawatan USU. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Tim ZI Fakultas dan Pascasarjana area kualitas pelayanan publik.

Layanan inovasi dalam Zona Integritas (ZI) merupakan layanan yang dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik baik itu terhadap mahasiswa, alumni, dan kelompok masyarakat pengguna layanan lainnya.

Narasumber menjelaskan bahwa layanan yang akan dilakukan dapat dimulai dari yang mudah dulu. Pengguna layanan pun boleh hanya mahasiswa sebagai tahap awal. Jika nanti telah memiliki manfaat maka secara otomatis mahasiswa dan masyarakat umum akan datang untuk menjadi pengguna layanan yang telah disiapkan oleh tim ZI di unit masing- masing.

Selain itu, narasumber juga menjelaskan bagaimana mereka di Keperawatan USU memulai membangun layanan Nursing Caring Center (NCC) dari aktivitas yang paling sederhana. Akhirnya, sekarang telah banyak pelayanan Kesehatan yang dapat diberikan NCC kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Tim ZI Fakultas/Pascasarjana sangat antusias untuk mengutarakan rencana inovasi layanan yang akan diterapkan pada unit kerja masing-masing. Tim dari Pascasarjana menyampaikan rencana layanan penyusunan dan pelaksanaan SOP bimbingan tesis antara dosen dan mahasiswa. Tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan menyampaikan rancangan layanan pengadaan pengobatan luka gratis dan konsultasi Kesehatan olah raga agar tidak cedera. Fakultas ilmu sosial menyampaikan rencana tentang pembuatan aplikasi untuk menentukan titik wisata di Sumatera utara.

Selanjutnya, Fakultas Ekonomi menyampaikan layanan lab trading untuk mahasiswa. Fakultas Teknik meyampaikan pengadaan konsultasi layanan gizi secara online berupa takaran kandungan gizi makanan. Fakultas Ilmu Pendidikan menyampaikan layanan berupa klinik program kreativitas mahasiswa dan layanan menggambar untuk anak sekolah. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam meyampaikan layanan informasi pembelajaran. Terakhir, Fakultas Bahasa dan Seni menyampaikan tentang layanan bimbingan online bahasa asing. Semua rencana layanan unggulan yang diutarakan oleh TIM ZI Fakultas / Pascasarjana akan diterapkan pada unit kerja internal maupun layanan kepada Masyarakat luas.

Ketua RBI Unimed Prof. Dr. Muhammad Yusuf, S.Si., M.Si., memberikan penguatan kepada Tim ZI Fakultas dan Pascasarjana agar lebih berfokus pada rencana Inovasi unggulan yang akan direalisasikan pada unit kerja masing-masing. Implementasi layanan inovasi unggulan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan public baik terhadap mahasiswa maupun Masyarakat umum.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/