Skip links

Dua Mahasiswa FBS Unimed Juara 1 & 2 Kaligrafi MTQ Tingkat Provinsi Sumut

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed, Syarafina Yusrina berhasil meraih Juara 1 Lomba Kaligrafi Kontemporer dan Ayu Astriani meraih juara 3 Lomba Kaligrafi Kontemporer pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 39 Provinsi Sumatera Utara, yang digelar pada 20 – 28 Juni 2024 di Sipirok, Tapanuli Selatan.

MTQ ke-39 Sumatera Utara ini diikuti oleh 33 kafilah dari kabupaten/kota se-Sumut. Syarafina Yusrina berhasil menjadi juara tingkat provinsi dan menjadi perwakilan Sumatera Utara pada MTQ Nasional ke XXX Tahun 2024 yang akan digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibukota IKN pada September 2024 nanti.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. menyampaikan ucapan selamat kepada Syarafina Yusrina dan Ayu Astriani mahasiswi program studi Pendidikan Seni Rupa Unimed atas raihan Juara 1 dan Juara 3 Lomba Kaligrafi Kontemporer pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 39 Provinsi Sumatera Utara. “Selamat kepada Syarafina Yusrina dan Ayu Astriani atas prestasinya yang membanggakan. Ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan bakat kaligrafinya. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, kita akan dukung terus hingga level nasional,” ujar Rektor Unimed. (Humas Unimed/eo)