Skip links

Unimed Lakukan Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2024

Universitas Negeri Medan mengadakan pelaksanaan Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2024 Menuju Penilaian Kemajuan Pelaksaan PKM (PKP2) Belmawa. dilaksanakan secara daring (25/06/2024). Kegiatan ini di hadiri Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. selaku Wakil Rektor IV Juri Simulasi PKP2 Unimed Tahun 2024 dan seluruh mahasiswa 30 Kelompok PKM.

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Pimpinan Universitas Negeri Medan dalam pembinaan kreativitas mahasiswa UNIMED dan untuk mempersiapkan ke 30 kelompok PKM Pendanaan Tahun 2024 dalam menghadapi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dari Belmawa yang dijadwalkan pada 22 Juli – 03 Agustus 2024.

Mewakili Wakil Rektor III Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. menyampaikan lolos pendanaan PKM berarti mengalahkan ribuan proposal dari perguruan tinggi negeri dan swasta lain se Indonesia. Kita berkumpul di zoom ini juga untuk memberikan pengkajian yang akurat untuk proposal kita yang didanai sehingga nanti bisa bersaing secara nasional, saya berharap kepada para dosen dan mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Ketua Panitia Tri Andre Hutapea menyampaikan Kegiatan simulasi ini mengadopsi sistem PKP2 yang ditetapkan oleh Belmawa, yaitu tiap kelompok PKM diberi waktu 10 Menit untuk mempresentasikan kemajuan Pelaksanaan PKM, kemudian diikuti 18 menit sesi tanya jawab dengan Dewan Juri, serta mengikuti penilaian yang ditetapkan pada Buku Pedoman PKM Tahun 2024. Pada Kegiatan Simulasi PKP2 ini melibatkan 43 Dosen terbaik UNIMED yang menekuni keilmuaan yang serumpun dengan Tema PKM Mahasiswa UNIMED Pendanaan 2024. Harapan kita bersama, melalui kegiatan ini, ke 30 Kelompok Mahasiswa PKM UNIMED ini mendapat masukan yang lebih komprehesif sehingga mempertajam dan memperkaya laporan dan produk PKM untuk dilaporkan ke Simbelmawa.

Kelompok Mahasiswa PKM UNIMED sudah mengikuti berbagai rangkaian pendamping PKM. Diawali dengan rapat koordinasi pelaksanaan PKM, Tanggal 24 April 2024: Out Bond Team Work mahasiswa PKM, Tanggal 27 April 2024; Bimtek dan Pendampingan PKM yang dibimbing langsung Prof,Ronny Rachman Noor (dari IPB) dan Ibu Dr. Oksiana (dari UNESA) (Dewan juri PIMNAS), Tanggl 29 April 2024; Pra Simulasi PKP2 UNIMED, Tanggal 7 Mei 2024, dan yang tidak kalah penting sudah dilaksanakan kegiatan pendampingan mingguan terkait pelaksanaan PKM baik secara offline yang dibimbing oleh Bapak Ibu Reviewer PKM UNIMED.(Humas Unimed)