Skip links

PKM-PM Unimed Sharing Session Inspiratif Bersama HIMPSI

Sharing session inspiratif bersama HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia)! PKM-PM Unimed Art Mind: “Pemberdayaan Mental Melalui Seni Lukis dalam Mental Health Awareness Program Pada Sekolah Dasar di Desa Kuta Baru”pada Jumat (21/06/2024).

FIP UNIMED Mengundang Narasumber Ibu Utami Nurhafsari Putri, S.Psi., M.Psi., Psikolog. dan Ibu Suri Handayani Damanik, S.Psi., M.Psi. yang merupakan Anggota dari Himpunan Psikologi Indonesia untuk memberikan wawasan psikologis yang berharga mengenai relevansi Kesehatan Mental melalui kegiatan melukis.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FIP Unimed, Ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd., dan didampingi oleh Dosen pendamping Bapak Try Wahyu Purnomo, S.Pd., M.Pd. Dalam sharing session ini, membahas mengenai hasil observasi, wawancara dan treatment Mental Health yang telah dilakukan oleh tim PKM-PM Unimed Art Mind selama dua bulan. Diskusi difokuskan pada interpretasi psikologis dari data-data tersebut dan implikasinya terhadap pemberdayaan mental siswa. Selain itu, juga dilakukan refleksi bersama untuk membahas manfaat dan potensi pengembangan program pemberdayaan mental melalui seni lukis di sekolah dasar.#pkm #pkmpm #ArtMind #Kemendikbudristek #Kreativitas #HIMPSI(Humas Unimed)