Skip links

FIK Unimed Tuan Rumah Pelatihan Nasional Instruktur Senam, Instruktur Kebugaran dan Kompetesi Aerobik 2024

Universitas Negeri Medan (UNIMED) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pelatihan Nasional Instruktur Senam, Instruktur Kebugaran, (Personal Trainer) dan Kompetisi Aerobik yang diselenggarakan secara haybird, baik luring maupun daring. Pada tanggal 14-15 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para instruktur senam dan kebugaran di seluruh Indonesia, serta untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi antar instruktur dari berbagai daerah.

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi Projek Akhir Semester dari beberapa Mata Kuliah: Manajemen Pertandingan dan Perlombaan, Dasar-dasar Instruktur Kebugaran, Senam Aerobik 1, dan Senam Aerobik Lanjutan,Dengan Dosen Pengampuh: Bapak Agus Salim Samosir, S.Si., M.Or., AIFO dan Bapak Dosen Suranta Pratama Ginting, S.Or., M.Kes., AIFO-FIT., CFI.

Pelatihan ini diikuti dari berbagai daerah diantaranya Padang sebanyak 2 orang, Jambi 7 orang, Jombang 1 orang, Lombok 1 orang, Malang 1 orang, dan Mahasiswa UNIMED 170 orang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu : Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd. (Dekan FIK UNIMED), Prof. Dr. Rahma Dewi, M.Pd.( Dosen FIK UNIMED), Agus Salim Samosir, S.Si., M.Or., AIFO (Dosen FIK UNIMED), Rusdi Triyono, S.Pd., M.Pd. (Ketua Harian PP IOSKI Nasional), Suranta Pratama Ginting, S.Si., M.Kes., AIFO-FIT., CFI (Dosen FIK UNIMED), Andri Suyoko, S.Pd., M.Kes., CPT., CSN (Dosen FIKK UNESA, Ahli Nutrisi, dan Kebugaran).

Kegiatan ini dibuka oleh  Dekan FIK  Unimed Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd., sekaligus menjadi pemateri pertama. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. Ramadan Ginting, M.Pd.(KORMI) Sumatera Utara, Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan, Ibu Zulaini, SKM., M.Kes. Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Bapak Yan Indra Siregar, S.Pd. M.Pd., Sekretaris Jurusan Ilmu Keolahragaan, Puji Ratno, S.Si., M.Pd.( Ketua Harian PP IOSKI Nasional).

Dalam Paparanya Prof. Imran menyampaikan mengenai prinsip-prinsip dasar yang harus dikuasai oleh seorang instruktur senam. Beliau menekankan pentingnya pemahaman teknik yang benar untuk menghindari cedera dan meningkatkan efektivitas latihan.

Pada kompetisi Aerobik Tingkat Nasional di menangkan oleh: Juara 1 Yoga asal FIK UNIMED, Juara 2 Sakir Novita asal FIK UNIMED ,Juara 3 Tina asal FIK UNIMED ,Juara Harapan 1 asal Universitas Jambi, Juara Harapan 2 asal Universitas Jambi , Juara Harapan 3 Anggita asal FBS UNIMED , Juara Favorit Sri Wahyuni asal FIK UNIMED, Juara Favorit Fadlan asal FIK UNIMED , Juara Favorit asal Universitas Jambi , Juara Favorit asal Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Pelatihan Nasional Instruktur Senam, Instruktur Kebugaran, (Personal Trainer ) dan Kompetisi Aerobik 2024 ditutup dengan refleksi dan evaluasi bersama. Para peserta menyampaikan apresiasi atas pengetahuan dan keterampilan baru yang mereka peroleh. Mereka juga menyatakan harapan agar kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan untuk mendukung pengembangan profesionalisme instruktur senam dan kebugaran di Indonesia.

Para pemateri dan panitia juga merasa bangga dan puas dengan antusiasme serta partisipasi aktif dari para peserta, terutama dari mahasiswa UNIMED yang menunjukkan semangat belajar yang tinggi. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas instruktur senam dan kebugaran di Indonesia, serta memperkuat jaringan antar instruktur di berbagai daerah.

Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan pelatihan-pelatihan serupa dapat dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh para instruktur dan pelaku kebugaran di Indonesia.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/