Skip links

Unimed Gelar Rakor Penyusunan Laporan PPG Prajab Gelombang I Semester I Tahun 2024

Universitas Negeri Medan melaksanakan Rapat Koodinator Penyusunan Laporan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prjabatan Gelombang I Semester I Tahun 2024. Dilaksanakan di Grand Mercure Medan Angkasa Medan pada Jum’at-Minggu, 14-16 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I (WR I) Bidang Akademik Unimed Dr. Abil Mansur, S.Si., M.Si., dan dihadiri oleh Ketua Koordinator PPG Unimed Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si., M.Si., Apt. Juga dihadiri Tim Penjaminan Mutu Unimed, Koordinator KKN-PLP, Ketua Prodi, Dosen, Kepala Sekolah Mitra, Guru Pamong dan Admin Kelas.

Dalam sambutannya WR I menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan PPG Prajabatan merupakan agenda rutin didalam setiap tahapan gelombang dan semester pada pelaksanaan PPG. Selain rapat koordinasi penyusunan laporan, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi persiapan, rapat pelaksanaan, rapat evaluasi yang setiap kegiatannya dilaksanakan di hotel.

“Antara evaluasi dan pelaporan, waktunya sangat berdekatan jadi implementasi pada kegiatan PPG ini benar-benar padat dan diharapkan peserta rapat seperti dosen, guru pamong dan admin masih memiliki ingatan dan pemahaman yang tajam terkait hasil rapat yang telah dilakukan untuk dituangkan dalam penyusunan laporan” ujarnya.

“Dengan Adanya kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan PPG Prajabatan yang dilakukan secara rutin, setiap tahapannya juga diharapkan menghasilkan perubahan kualitas menjadi jauh lebih baik meskipun disadari penyusunan laporan tidak dimungkinkan tuntas 1 hari secara maksimal, namun akan lahirnya sebuah draft yang nantinya akan disempurnakan kembali.
Supply data dan informasi yang ada dapat digunakan kemudian dianalisis kembali untuk menghasilkan laporan yang bermutu”. Lanjut Dr. Abil.

WR I Bidang kemahasiswaan ini yakin bahwa para peserta rapat koordinasi adalah SDM yang berkualitas dan kompeten yang akan menghasilkan outpun yang baik. Lain dari pada itu, Ia juga menyampaikan bahwa laporan lama (PPG Gelombang/Semester lalu) dapat check kembali.

Koordinator PPG Unimed Prof. Fajar Apollo Sinaga Dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2024 dengan jumlah peserta 314 yang terdiri dari 5 bidang studi, yaitu Bimbingan Konseling, Seni Budaya, Tata Busana, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).
Selain itu, Kegiatan pada PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Tahun 2024 sudah sampai pada tahapan penyusunan laporan yang sebelumnya telah dilakukan tahapan persiapan, pelaksanaan dan pada tanggal 10-12 Juni lalu telah selesai dilakukan evaluasi yang telah diselenggarakan di Hermes Palace Hotel Medan.

Rapat Koordinasi Penyusunan PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Unimed Tahun 2024 berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 14 Juni sampai dengan 16 Juni 2024. yang diikuti oleh Pengarah, Penanggung Jawab, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Devisi Akademik, PPK, Keuangan Penjaminan Mutu, Humas, Ketua Prodi, Dosen, Guru Pamong, Admin IT dan Admin Kelas. Peserta rapat akan melakukan penyusunan laporan pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Tahun 2024 sesuai dengan supply data yang tersedia. Ujar Prof. Fajar. (Humas/js)