Skip links

Mahasiswa FBS Unimed Juara I Lomba Serampang 12 Se-Nusantara di Jakarta

Mahasiswa Program Pendidikan Tari FBS Unimed Adryan Ramadhana Wiratama dan Mahdarika meraih juara I pada Lomba Serampang Dua Belas se Nusantara kategori Muda/Mudi di Festival Tari Serampang Dua Belas se-Nusantara 2024 diadakan dengan meriah di Anjungan Sumatera Utara yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Acara ini diikuti oleh 29 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, diselenggarakan oleh Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Anjungan Sumut Taman Mini.

Acara festival tari ini diselenggarakan setiap tahun oleh anjungan TMII Sumut diharapkan bisa menghidupkan dan mengembangkan Tarian Serampang Dua Belas. Sehingga generasi muda mengetahui kebudayaan kita yaitu Tari Serampang Dua Belas yang telah di akui oleh Dunia.

Dekan FBS Unimed Dr. Zulkifli, M.Sn, mengucapkan selamat kepada Adryan Ramadhana Wiratama dan Mahdarika meraih juara I pada Lomba Serampang Dua Belas se Nusantara. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras yang kalian lakukan dan semoga terus meningkatkan diri dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk tetap melestarikan budaya yang telah ada.(Humas Unimed)