Skip links

Tim PKM FIK Unimed Dampingi Pondok Pesantren Al-Uswah  Dalam Kegiatan OutBound Training

Pondok Pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan yang masih terus berkontribusi dalam mendidik anak bangsa, serta melahirkan pemimpin bangsa sampai saat ini, tentu harus mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat. Hal inilah yang mendorong tim pengabdian masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed, untuk melakukan kegiatan pendampingan outbound training bagi Pondok Pesantren Al-Uswah serta mendapat dukungan dari LPPM Univeristas Negeri Medan.

Kagiatan PKM diketuai oleh Bapak Puji Ratno, S.Si., M.Pd, dengan beranggotakan Bapak Usman Nasution, S.Pd., M.Pd., Bapak Zen Fadli S.Pd., M.Pd. dan Ibu Aprinawati, SE., MM, serta dibantu oleh 5 orang mahasiswa, yang kesemua anggota tim memiliki tugas dan tanggungjawab dalam kegiatan PKM di Pondok Pesantren Al-Uswah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa 11 Juni 2024, bertempat di Aula Mesjid Pondok Pesantren Al-Uswah dan diikuti oleh 122 santri dan santriwati serta 8 pengajar pondok.

Dalam sambutannya Bapak Puji Ratno, S.Si., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung proses pembelajaran santri di pondok, memberikan pengalaman langsung bagi santri dalam melaksanakan kegiatan outbound, serta memberikan wawasan bagi santri dan guru untuk dapat memaksimalkan potensi lingkungan di sekitar pondok untuk pelaksaan kegiatan outbound training. Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi indoor dan sesi outdoor.

Kegiatan outdoor seluruh santri dan santriwati diajak melakukan permainan boom box, gegana rescue dan permainan lainnya. Disampaikan juga bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh bapak Rektor Unimed melalui program kegiatan  LPPM Unimed. Program PKM ini sendiri merupakan salah satu implementasi Tri Dharma perguruan tinggi bidang pengabdian kepada masyarakat dimana seluruh dosen wajib melaksanakan kegiatan pengabdian setiap tahun.

Bapak Ustadz Miswandi, S.Pd, mewakili pihak pondok pesantren, merasa bangga dan terharu atas terlaksanakannya kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk perhatian  dari perguruan tinggi khususnya Unimed, untuk pondok pesantren Al-Uswah. Beliau mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Rektor Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd atas perhatian pihak Unimed kepada pondok Pesantren Al-Uswah, diakhir sambutannya beliau berharap kerjasama yang lebih intens lagi antara pondok Pesantren Al-Uswah dengan Unimed, utamanya pada bidang pembelajaran dan pengelolaan pondok pesantren.Di akhir kegiatan pembukaan tim PKM menyerahkan bantuan peralatan outbound training kepada pihak pondok, yang nantinya dapat digunakan oleh santri melaksanakan kegiatan outbound.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/