Skip links

Prodi Pend. Antropologi FIS Unimed Peringati HUT Ke-16

Prodi Pendidikan Antropologi FIS Unimed memperingati Ulang Tahun Jurusan Antropologi ke 16 tahun di Pelataran FIS Unimed (12/06). Mengangkat tema “Membangun Pemahaman dan Kecintaan Gen Z terhadap keberagaman Kebudayaan Melalui Perayaan Antopologi”.

Pada acara tersebut di buka oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si.,turut hadir WD1,WD2,WD3, Kepala Prodi, Ketua Jurusan, Ikatan Alumni Antropologi, dosen-dosen antropologi, dan ratusan mahasiswa antropologi.

Tujuan dari diadakan nya HUT ini adalah Memperingati hari besar berdirinya Prodi Pendidikan Antropologi UNIMED, Mempererat hubungan kekerabatan keluarga Besar Prodi Pendidikan Antropologi UNIMED, Menanamkan rasa cinta terhadap kebudayaan guna menjaga eksistensi kebudayaan lokal di Indonesia,Memperkenalkan Prodi Pendidikan Antropologi pada masyarakat luas sebagai pembelajaran yang cerdas untuk membangun bangsa dan Membangkitkan semangat mahasiswa untuk tidak melupakan budaya nya sendiri.

Dalam sambutanya Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si., menyampaikan kami pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan Ulang Tahun Jurusan Antropologi ke 16 ini, terima kasih kepada mahasiswa dan dosen antropologi yang telah berupaya mensukseskan acara ini. Tema HUT Prodi Pendidikan Antropologi Ke 16 ini, “Membangun Pemahaman Dan Kecintaan Gen Z Terhadap Keberagaman Kebudayaan Melalui Perayaan Antropologi”, merupakan tema yang sangat relevan dengan kondisi saat ini. Di era globalisasi ini, di mana arus informasi dan budaya mengalir dengan sangat cepat, penting bagi generasi muda untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang keberagaman budaya. Keberagaman budaya merupakan kekayaan bangsa yang harus dilestarikan dan dijaga.

Melalui perayaan antropologi ini, diharapkan generasi muda dapat memahami dan mencintai keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Perayaan antropologi dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya-budaya yang berbeda kepada generasi muda. Dengan memahami dan mencintai keberagaman budaya, diharapkan generasi muda dapat hidup dalam harmoni dan saling menghormati satu sama lain.Ujar Prof. Erond

Ketua Prodi Pendidikan Antropologi Dr. Rosmadhana, M.Si menyampaikan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan tentang berbagai aspek budaya yang menjadi bagian dari identitas suatu masyarakat. Salah satu tujuan Ulang Tahun Jurusan Antropologi ke 16 tahun adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga warisan budaya. Dengan berdiskusi dan mempelajari tentang nilai-nilai, tradisi, seni, dan adat istiadat yang dimiliki, masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai keunikan budayanya sendiri. Hal ini juga membantu menghindarkan terjadinya pemusnahan atau perubahan yang tidak diinginkan terhadap budaya antropologi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan kepada masyarakat luas, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Dengan memperluas jangkauan pengetahuan tentang kebudayaan, diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya.

Adapun lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan diesnatalis antropologi ini juga terbuka untuk umum khusunya Mahasiswa/I universitas negeri medan. Diantara nya yaitu performance perkelas, lomba poster, dan video dokumenter. Namun untuk lomba permainan tradisional akan diwajibkan bagi mahasiswa/i prodi pendidikan antropologi untuk mengikutinya dengan tujuan seluruh mahasiswa/i prodi pendidikan antropologi dapat memeriahkan acara diesnatalis ini. Seperti yang diketahui bahwa perlombaan ini juga termasuk dalam budaya dalam masyarakat yang selalu dilakukan ketika hari kemerdekaan. Oleh karena itu lomba menjadi salah satu sarana dalam menjaga hubungan sosial yang baik antar masyarakat. Karena ada banyak perlombaan berkelompok yang membutuhkan kekompakan serta kerjasama yang baik untuk meraih kemenangan.(Humas Unimed/ms)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/