Skip links

Mahasiswa Unimed Juara 2 Tingkat LPTK di NUDC 2024

Kabar gembira datang dari Universitas Negeri Medan (Unimed). Tim debat Unimed berhasil masuk Open Beaking dan meraih posisi tertinggi ke- 2 tingkat Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK) dalam ajang bergengsi National University Debating Championship (NUDC) 2024 yang diadakan di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan pada tanggal 25 Mei – 1 Juni 2024. Diikuti oleh 112 Universitas se-Indonesia.

Tim Unimed yang terdiri dari Dian Theresia Lontolawa (Pendidikan Bahasa Inggris), Wa Fiesta Nayra Eifel Palari (Pendidikan Bahas Inggris) dan Dimas Dwi Fadli (Pendidikan Teknik Mesin) berhasil meraih posisi ke-2 poin tertinggi tingkat Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK). Kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras dan persiapan matang tim Unimed selama berbulan-bulan.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Unimed mampu bersaing di kancah nasional dan internasional,” ujar Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice, M.Hum.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd., turut memberikan selamat kepada tim debat Unimed atas prestasinya. “Prestasi ini mengharumkan nama Unimed di kancah nasional. Saya harap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Rektor Unimed.

Keberhasilan di NUDC 2024 ini menjadi prestasi membanggakan bagi Unimed. Hal ini menunjukkan bahwa Unimed memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan potensi mahasiswanya, tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik seperti debat. (Humas Unimed/eo) (Humas Unimed/eo)

Leave a comment